IBL

Bintang muda Atlanta Hawks, Trae Young harus menjalani pemeriksaan MRI setelah mengalami insiden di Gim 3 Final Wilayah Timur, kemarin malam, waktu Amerika Serikat. Saat timnya kalah melawan Milwaukee Bucks, Young menginjak kaki salah satu wasit. Young diragukan tampil di gim keempat besok malam.

Insiden Trae Young terjadi di akhir kuarter ketiga. Setelah melepaskan umpan di dekat garis tiga angka, Young mundur selangkah dan secara tidak sengaja ada wasit di belakangnya. Young duduk di lapangan beberapa saat lalu bangkit dan berjalan tertatih-tatih ke ruang ganti. Young sempat kembali bermain di kuarter keempat. Dia mencetak 35 poin, namun timnya kalah 102-113 atas Bucks.

Hari Senin waktu setempat, Young menjalani pemeriksaan MRI untuk memastikan kondisinya. Ternyata dia mengalami memar tulang di kaki kanannya, sehingga perlu ada observasi lanjutan sebelum diputuskan akan bermain atau tidak di pertandingan selanjutnya. Kepala pelatih Hawks, Nate McMillan akan menunggu sampai esok hari untuk bisa memberi keputusan apakah Young bermain atau tidak.

"Saya akan menunggu sampai besok, untuk mencari tahu bagaimana kondisi Trae. Kalau tim dokter memberi kami izin untuk memainkannya, dan tidak memperparah cedera itu, maka saya akan memasukkannya dalam roster," kata Nate, dikutip dari nba.com.

Sejauh ini, Young mencetak rata-rata 29,8 poin dan 9,5 asis per gim di playoff. Sementara dalam tiga laga melawan Bucks, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan rata-rata 32,7 poin dan 6,0 asis per gim. (tor)

Foto: JS Online

Komentar