IBL

Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo mengalami cedera lutut kiri pada awal kuarter ketiga Gim 4 final Wilayah Timur melawan Atlanta Hawks, Selasa malam, waktu setempat. Kemungkinan terburuknya, Giannis mengalami cedera ACL.

Kuarter ketiga tersisa 7 menit 14 detik, dan terjadi malapetaka bagi Bucks. Bintang utamanya, Giannis Antetokounmpo mengalami cedera lutut. Saat itu Bucks tertinggal 52-62, Giannis melompat untuk mencoba melakukan alley-oop dunk melewati John Collins dan Clint Capela. Malangnya, justru dua kali MVP NBA tersebut tidak sempurna dalam pendaratan. Terlihat kaki kirinya tertekuk.

Giannis jatuh ke lantai dan tetap berbaring selama beberapa menit. Pemain dan pelatih baik dari Bucks maupun dan Hawks mengelilinginya. Kemudian Giannis duduk dan dibantu untuk berdiri oleh saudara dan rekan setimnya, Thanasis . Giannis pun berjalan dengan hati-hati keluar lapangan dengan bantuan Thanasis.

Dari tayangan langsung menunjukkan Antetokounmpo berjalan kembali ke ruang ganti tanpa bantuan, tetapi ia terlihat pincang. Giannis memang sempat kembali ke bangku cadangan Bucks. Tapi tak lama setelahnya, dia pergi meninggalkan arena. Manajer Bucks, Jon Horst juga turut meninggalkan lapangan.

Menurut Brien Seeney, seorang physiotherapist & injury alalyst, dalam akun twitter-nya menyebut kalau Giannis mengalami hyperextended pada lutut kirinya. Itu bisa berpengaruh pada beberapa struktur otot dan tulangnya. Perlu diketahui bahwa Giannis mengalami cedera kapsul sendi di lutut yang sama pada bulan Maret 2020 lalu. Tampaknya insiden kali ini bisa membuat cedera itu semakin parah.

Banyak kemungkinan yang bisa terjadi setelah insiden tersebut. Untuk indikasi ringan saja, Giannis bisa menderita memar tulang, atau keseleo pada kapsul lutut. Tapi kemungkinan terburuknya Giannis bisa menderita cedera ACL.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar