IBL

Kabar sedikit menenangkan datang untuk Milwaukee Bucks. Hasil MRI menyebutkan bahwa tidak ada kerusakan struktur di lutut bintang mereka, Giannis Antetokounmpo. Pun demikian, Giannis masih mengalami kesakitan di kakinya. Belum ada kejelasan kapan ia bisa kembali bermain. Untuk gim 5 melawan Atalanta Hawks pun, Bucks memberi status "diragukan." Seluruh kabar di atas dilaporkan oleh ESPN.

Meski masih banyak ketidakpastian di status Giannis, mengetahui ia tidak mengalami cedera serius di area ligamen rasanya adalah kabar baik untuk seluruh pecinta Bucks atau bahkan NBA. Jika ada cedera di area ligamen, maka bisa dipastikan Giannis absen penuh di sisa musim. Bukan tidak mungkin, cedera yang melibatkan ligamen akan membuatnya absen hingga awal musim depan.

Giannis mengalami cedera di kuarter tiga gim 4 kemarin. Saat berusaha melakukan block terhadap bola alley-oop, Giannis yang berbenturan dengan Clint Capela gagal mendarat dengan baik. Ia mendarat dengan kaki kiri lebih dahulu dan terlihat tidak stabil. Ia langsung tersungkur dan berteriak kesakitan. Selepas itu, Giannis tak lagi bermain dan Bucks harus menderita kekalahan telak atas Hawks.

Bucks sendiri akan benar-benar diuji ketangguhannya jika Giannis absen di gim 5. Pasalnya, selama musim reguler, rekor mereka tanpa Giannis tak cukup meyakinkan. Dalam 11 gim absen, Bucks hanya mampu menorehkan rekor (6-5). Memang, Trae Young juga masih diragukan tampil untuk gim 5. Namun, apa yang ditunjukkan Hawks di gim 4 bisa jadi ancaman berarti untuk Bucks kehilangan peluang mereka ke final NBA. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar