IBL

Philadelphia 76ers mendapat banyak sorotan seiring kegagalan mereka melaju jauh di Playoff NBA 2021. Sorotan paling tajam tentunya terarah kepada masa depan salah satu pemain bintang Sixers, Ben Simmons. Ben gagal memenuhi ekspektasi publik sepanjang playoff utamanya di seri melawan Atlanta Hawks. Rumor mengenai kemungkinan ia masuk ke paket pertukaran pun semakin kencang.

Pun demikian, Sixers tak serta-merta melepas Ben tanpa mendapatkan ganti yang layak. Bleacher Report mengabarkan bahwa Sixers mengharapkan untuk dapat ganti sepadan, seorang pemain berkaliber All Star. Di bawah itu, bahkan dengan tambahan hak memilih pun, Sixers masih enggan.

Terbaru, sumber yang sama menyebutkan bahwa Sixers baru saja menolak penawaran yang diberikan oleh Indiana Pacers. Pacers menawarkan garda andalan mereka, Malcolm Brogdon plus hak memilih putaran pertama dan Sixers tanpa pikir panjang menolaknya. 

Kabar ini tentu memantik reaksi beragam dari masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa Sixers tidak rasional untuk menolak Brogdon saja, apalagi ditambah dengan hak memilih. Di sisi lain, ada yang percaya bahwa Sixers melakukan langkah tepat. Pasalnya, meski mengalami masalah untuk menembak, Ben memiliki banyak aspek lain yang memang cukup menonjol.

Brogdon sendiri memang belum pernah menjadi All Star, tapi bisa dibilang ia sangat mendekati. Musim ini, dalam 56 gim, ia mencetak 21,2 poin, 5,3 rebound, dan 5,9 asis per gim. Bersama dengan Seth Curry, Tobias Harris, dan Joel Embiid, seharusnya Brogdon adalah sosok fasilitator yang mumpuni. Lebih baiknya lagi, Brogdon menembak 38 persen dari tripoin musim lalu. Catatan pendukung lainnya, sebelum Kyrie Irving musim ini, Brogdon adalah pemain terakhir yang masuk klub 50/40/90.

Menarik melihat bagaimana Sixers menghadapi jeda musim nanti. Jika manajemen Sixers bisa memaksa Ben mengembangkan permainan utamanya kemampuan menembaknya, sebenarnya masalah bisa selesai. Namun, mereka hanya punya waktu sampai Oktober untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, sosok Daryl Morey sebagai Presiden Sixers punya reputasi yang baik untuk pertukaran pemain. Bukan tidak mungkin, nantinya Morey bisa membuat seorang pemain bintang mendarat ke Sixers, seorang pemain yang sesuai dengan basket modern ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar