IBL

Indiana Pacers benar-benar memenuhi takdirnya. Seperti ulasan yang kami tulis sebelum musim dimulai, pergerakan yang sunyi Pacers di pasar pemain bebas membuat mereka tampak seperti tim yang kehilangan arah. Hasilnya pun selaras, mereka adalah tim terburuk ketiga di Wilayah Timur.

(Baca juga: Prediksi Awal Musim NBA 2021-2022 Versi Mainbasket (Wilayah Timur))

Memiliki materi pemain yang tidak buruk, bahkan bisa dibilang sangat solid, Pacers justru tampak kebingungan. Kedatangan Rick Carlisle, sosok pelatih berpengalaman pun belum mengubah banyak hal. Dari 26 gim, Pacers baru menang 10 kali. Mereka hanya lebih baik dari Orlando Magic dan Detroit Pistons, dua tim yang mencanangkan pembangunan ulang tim (rebuild).

(Baca juga: Tanda Tanya Besar di Indiana)

Penggemar Pacers pun kini bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, laporan The Athletic menyebutkan bahwa Pacers juga akan melakukan rebuild. Mulai sekarang, mereka akan membuka diri untuk opsi pertukaran pemain yang melibatkan tiga pemain, Caris LeVert, Domantas Sabonis, dan Myles Turner. 

Jika hanya tiga nama ini yang tersedia, maka jelas sudah Pacers akan fokus membangun skuat mereka dengan poros utama kepada Malcolm Brogdon dan Chris Duarte. Di samping keduanya, masa depan T.J. Warren juga masih mungkin di Pacers jika tim ini gagal mendapatkan atau mendatangkan pengganti yang sepadan.

Bencana di Pacers dimulai bisa dibilang setelah musim 2019-2020. Musim yang ditutup di "gelembung" Disney tersebut berujung pada pemecatan Nate McMillan yang kini menangani Atlanta Hawks. Pemecatan itu dirasa banyak pihak sebagai blunder lantaran McMillan berhasil membawa Pacers bersaing di lima besar Wilayah Timur dalam tiga musim beruntun.

Selanjutnya, mereka mengangkat Nate Bjorkgren yang masih awam menjadi kepala pelatih. Laporan menyebutkan ia tidak mampu mengontrol kondisi ruang ganti dan Pacers gagal lolos ke playoff untuk pertama kali dalam lima musim terakhir.

Kini, Pacers bisa dibilang akan menjadi tim paling sibuk. Telepon kantor mereka akan terus berdering mengingat LeVert, Sabonis, dan Turner adalah tiga pemain solid yang sangat bisa membantu tim NBA lain melaju jauh di musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar