IBL

Philadelphia 76ers masih terus berupaya mencari jawaban atas drama Ben Simmons. Pertukaran tampak sudah menjadi satu-satunya jawaban tersedia. Perkaranya sekarang adalah, siapa rekan pertukaran terbaik untuk mereka.

Sempat ada enam tim yang dilaporkan masih terus menjalin kontak dengan Sixers sebelum pramusim dimulai. Sebelumnya, Houston Rockets yang memiliki situasi serupa dengan John Wall juga sempat masuk opsi. Namun, kini hampir semua laporan merujuk ke arah Indiana Pacers.

Jordan Shultz, salah satu analis dan sumber dalam NBA menyebut Sixers sedang mengeksplorasi aset yang bisa mereka dapatkan dari Pacers. Caris LeVert menjadi yang terdepan sedangkan Malcolm Brogdon juga mulai masuk perbincangan. 

Entah Sixers minta keduanya atau salah satu, yang jelas baik Caris atau Brogdon adalah sama-sama pemain yang penuh potensial. Keduanya juga mendapat predikat two-way player yang berarti sama baiknya saat menyerang dan bertahan. Keduanya adalah sosok yang layak menggantikan Ben yang juga bertipikal two-way player.

Pertanyaannya kini, apakah Pacers mau melepas salah satu atau bahkan keduanya? Melihat skuat mereka sekarang, Pacers sebenarnya sudah sangat bisa disebut solid asal cedera tidak menghampiri. Di bawah asuhan pelatih satu kali juara, Rick Carlisle, Pacers sangat mungkin mengulang prestasi mereka dua musim lalu yang menutup musim di peringkat empat Wilayah Timur.

Menarik melihat bagaimana isu ini akan berakhir. Untuk Sixers, mendapatkan salah satu dari dua pemain itu saja sebenarnya sudah berkah besar, apalagi keduanya. Sebaliknya, kedatangan Ben yang sejauh laporan yang beredar cukup menganggap dirinya sebagai bintang sebuah tim, bisa juga mengganggu kesolidan Pacers yang sudah terbentuk.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar