IBL

Sebelum kemenangan atas Charlotte Hornets, Indiana Pacers sebenarnya menerima sebuah pukulan telak. Salah satu pemain andalan mereka musim ini, Caris LeVert, dipastikan absen. Tak sekadar di gim ini, Caris bahkan harus absen 10-14 hari ke depan atas dasar protokol kesehatan NBA. Hal ini dikonfirmasi oleh NBA secara langsung.

Caris adalah top skor kedua untuk Pacers musim ini dengan 20,7 poin per gim. Menariknya, catatan itu ia dapat setelah absen nyaris setengah musim karena masalah pada ginjalnya. Caris hanya kalah produktif dari Malcolm Brogdon yang mencetak 21,2 poin per gim. Caris datang di awal musim melalui pertukaran besar-besaran yang berujung berpindahnya James Harden ke Brooklyn Nets.

Dengan perkiraan waktu absen sepanjang itu, maka Pacers harus lolos ke playoff jika berharap Caris bermain. Artinya, Pacers dituntut kembali menang di gim Play-In Tournament selanjutnya melawan tim yang kalah dari pertemuan Boston Celtics dan Washington Wizards.

Pacers benar-benar digempur badai cedera musim ini. Brogdon dan juga pemain All Star mereka, Domantas Sabonis juga sempat kehilangan beberapa gim karena cedera. Ada pula nama-nama seperti Jeremy Lamb, T.J Warren, hingga Myles Turner yang kehilangan lebih dari 20 gim. Ketiganya juga diragukan bisa tampil di sisa musim meski Pacers bisa lolos ke final. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar