IBL

Portland Trail Blazers sudah resmi berpisah dengan kepala pelatih Terry Stotts. Manajemen kini tengah mencari penggantinya. Dua kandidat kepala pelatih yang dijadwalkan wawancara dengan manajemen Trail Blazers adalah Jerome Allen dan Jason Kidd.

Terry Stotts sudah menangani Trail Blazers sejak 2012. Setelah berakhirnya perjalanan mereka di Playoff NBA 2020-2021, manajemen Trail Blazers memutuskan untuk berpisah dengan Stotts. Selama sembilan musim bersama Trail Blazers, pelatih berusia 63 tahun tersebut pernah membawa timnya ke Final Wilayah Barat di musim 2018-2019. Tapi gagal melaju ke Final NBA.

Musim ini, Stotts mengalami kegagalan di playoff putaran pertama. Trail Blazers kalah di gim keenam dari Denver Nuggets (2-4). Ini menandai kelima kalinya dalam tujuh musim terakhir Trail Blazers gagal lolos dari playoff putaran pertama.

Setelah kepergian Terry Stotts, Jumat lalu, manajemen berencana melakukan wawancara beberapa orang kandidat kepala pelatih. Gary Washburn dari Boston Globe melaporkan bahwa Trail Blazers berencana melakukan wawancara dengan asisten pelatih Boston Celtics Jerome Allen.

Allen sebenarnya juga sudah menjalani wawancara dengan manajemen Celtics. Sebab, tim ini juga butuh kepala pelatih setelah mereka berencana memasukkan Brad Stevens ke jajaran manajemen. Sementara, Allen dianggap sosok yang cocok menjadi kepala pelatih, karena selama enam musim terakhir mendampingi Stevens sebagai asisten pelatih. Allen yang kini berusia 48 tahun pernah melatih University of Pennsylvania pada periode 2009 hingga 2015.

Sementara itu, kandidat lain juga tengah dalam incaran manajemen Trail Blazers. Kali ini datang dari usulan pemain bintangnya, Damian Lillard. Chris Haynes dari Yahoo Sports mengabarkan bawah Lillard ingin Jason Kidd ditunjuk sebagai kepala pelatih berikutnya.

Lillard dan Kidd memiliki hubungan pertemanan selama bertahun-tahun. Kidd telah menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten pelatih di Los Angeles Lakers. Garda Hall of Fame itu juga memiliki pengalaman sebagai kepala pelatih NBA, yaitu bersama Brooklyn Nets (2013-2014) dan Milwaukee Bucks (2014 sampai 2018). (tor)

Foto: bleacherreport, lakersdaily

Komentar