IBL

Orlando Magic mengumumkan keputusan besar yang masuk dalam pembangunan jangka panjang klub. Keputusan tersebut yaitu berpisah dengan kepala pelatih Steve Clifford. Sebagai gantinya, manajemen Magic dikabarkan berminat untuk memberikan jabatan tersebut kepada Terry Stotts, yang resmi berpisah dengan Portland Trail Blazers.

Magic mencetak rekor 21-51 di musim reguler NBA 2020-2021. Magic menjadi tim dengan rekor terburuk ketiga setelah Houston Rockets (17-55), dan Detroit Pistons (20-52). Setelah musim berakhir, Steve Clifford dan kepala operasi bola basket Magic, Jeff Weltman sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka.

"Kami ingin berterima kasih kepada Steve atas kotribusinya selama ini. Kami menghargai bahwa sudah banyak pengorbanan yang dia lakukan. Tapi kami tidak sejalan untuk kali ini," kata Wetlman dalam rilis tim Orlando Magic.

Clifford menangani Magic menjelang musim 2018-2019. Di tahun pertama, dia mencetak rekor 42-40. Kemudian di tahun kedua, rekor tersebut turun jadi 33-40. Namun dari dua musim tersebut, Magic selalu lolos ke playoff, meski gugur di babak pertama. Sementara musim ini, Magic terjun bebas di peringkat ke-14 klasemen Wilayah Timur.

Terry Stotts saat mendampingi Portland Trail Blazers musim ini. (Sumber foto: bleacherreport)

Selanjutnya, manajemen Magic berencana melakukan wawancara dengan satu kandidat kepala pelatih. Orang tersebut adalah Terry Stotts, pelatih yang baru saja berpisah dengan Portland Trail Blazers, Jumat lalu. Menurut Mark Stein dari The New York Times, Magic bukan satu-satunya klub yang berminat meminang Stotts. Kabarnya, Indiana Pacers juga ingin merekrut Stotts. Tapi mereka masih berpikir tentang mempertahankan atau mengganti Nate Bjorkgren. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar