IBL

Utah Jazz mengalahkan Memphis Grizzlies 126-110 untuk memenangkan seri best-of-seven di Playoff NBA 2021 putaran pertam (4-1). Hasil ini sekaligus membawa Jazz melaju ke Semifinal Wilayah Barat. Ini pertama kalinya Jazz menang di putaran pertama sejak 2018. Jazz juga jadi tim pertama yang lolos semifinal Wilayah Barat tahun ini.

Donovan Mitchell mencatatkan dobel-dobel dan memimpin perolehan poin Jazz dengan catatan 30 poin dan 10 asis. Rudy Gobert menambahkan 23 poin, 15 rebound, serta 3 blok. Jordan Clarkson menyumbang 24 poin dari bangku cadangan. Lalu Bojan Bogdanovic dan Royce O'Neale masing-masing mencetak 17 poin. Di kubu Grizzlies, Ja Morant dan Dillon Brooks masing-masing mencetak 27 poin. Jonas Valanciunas membukukan 18 poin, sedangkan Jaren Jackson Jr. menambahkan 15 poin.

Jazz tidak pernah tertinggal di laga ini. Mereka juga sempat unggul 35 poin. Sayangnya di babak kedua, Jazz harus kehilangan Mike Conley yang mengalami cedera hamstring kanan. Ini kabar yang tidak menyenangkan bagi penggemar Jazz.

Kalau di Wilayah Timur slot semifinal sudah terisi penuh, maka di Wilayah Barat, baru Jazz yang dipastikan lolos semifinal. Karena tiga pertandingan lain masih alot. Jazz sendiri masih menunggu pemenang antara LA Clippers dan Dallas Mavericks, yang baru menjalani gim kelima. Kedudukan sempat sama kuat (2-2), sehingga kemungkinannya bisa terjadi gim ketujuh, atau selesai di gim keenam.

Sebaliknya, Memphis Grizzlies menunjukkan bahwa itu termasuk tim yang punya masa depan menjanjikan. Meskipun di gim kelima ini tampak tidak bisa mengimbangi Jazz, namun Grizzlies mampu mencuri satu kemenangan dari Jazz di playoff tahun ini. Grizzlies punya pemain muda yang bagus yaitu Ja Morant. (tor)

Foto: The Athletic

Komentar