IBL

Memphis Grizzlies tumbangkan Utah Jazz 112-109 di Vivint Arena, Minggu, 23 Mei 2021, waktu setempat. Pertahanan solid dan determinasi tinggi saat menyerang membuat Grizzlies keluar sebagai pemenang. Hal ini terbukti dari catatan steal, akurasi buruk dari Jazz, serta offensive rebound Grizzlies yang unggul. 

Jazz memang berhasil mempertahankan catatan dua digit tripoin masuk dengan 12 tembakan. Namun, catatan tersebut didapat dari 47 percobaan (25 persen). Ini adalah catatan akurasi tripoin terendah Jazz kedua sepanjang musim ini.

Meski secara keseluruhan rebound unggul, Jazz porak-poranda untuk offensive rebound dengan catatan 16 berbanding 12. Grizzlies sendiri memiliki rataan second chance points 18,0 per gim. Hari ini mereka mengubah 16 offensive rebound menjadi 14 poin.

Terakhir dari sisi pertahanan, 12 dari 14 turnover Jazz terjadi karena steal. Enam di antaranya bahkan datang dari satu pemain Grizzlies saja. Jazz cukup beruntung bisa mengejar ketinggalan di kuarter empat dengan penampilan apik Bojan Bogdanovic.

Dillon Brooks memimpin daftar top skor dengan 31 poin dan 7 rebound dari 13/26 tembakan (50 persen). Ja Morant menyusul dengan 26 poin, 4 rebound, dan 4 asis. 

Kyle Anderson memimpin catatan bertahan dengan 14 poin dan 6 steal. Ini adalah rekor steal tertinggi dalam satu gim sepanjang karier Kyle. Ia juga melewati rekor steal satu gim playoff Jazz yang dipegang oleh Mike Conley dengan lima steal. Jonas Valanciunas melengkapi daftar dengan dobel-dobel 15 poin plus 12 rebound. 

Jazz tampil tanpa Donovan Mitchell yang cedera dan Rudy Gobert yang meninggalkan lapangan di sisa lima menit pertandingan karena fouled out. Pub demikian, Jazz cukup kesulitan mengembangkan permainan cantik yang biasa mereka tunjukkan selama ini.

Grizzlies unggul (1-0) dan gim kedua akan digelar di tempat yang sama tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar