IBL

Utah Jazz masih belum terhenti. Dalam laga kedua beruntun melawan Dallas Mavericks di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jumat, 29 Januari 2021, waktu setempat, Jazz kembali digdaya. Sudah unggul hingga 25 poin di kuarter pertama, Jazz berhasil menjaga margin keunggulan dengan baik hingga menutupnya dengan kemenangan 120-101.

Hasil ini membuat catatan kemenangan beruntun Jazz semakin bertambah panjang. Anak-anak asuh Quin Snyder belum terkalahkan dalam 11 gim dan kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Jazz juga menorehkan catatan spesial dalam deretan kemenangan ini. Dalam sembilan gim terakhir, Jazz selalu berhasil memasukkan setidaknya 15 tripoin dalam satu gim. Di gim hari ini, mereka menyentuh jumlah 20 tripoin dari 48 percobaan (42 persen).

Masih tidak diperkuat oleh Donovan Mitchell, Bojan Bogdanovic jadi top skor gim ini. Selama 32 menit bermain, Bogi mencetak 32 poin hasil dari 7/11 tripoin. Ia adalah pemain dengan tripoint masuk terbanyak di gim ini. Mike Conley menyusul dengan 22 poin, 9 asis, dan 3 steal. Rudy Gobert seperti biasa memberikan sumbangsih dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound.

Joe Ingles yang naik ke barisan utama menyumbangkan 10 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Dua tripoint Ingles hari ini membuatnya menjadi pencetak tripoin terbanyak dalam sejarah Jazz, menggeser legenda mereka John Stockton. Jordan Clarkson konsisten dari bangku cadangan dengan catatan 18 poin dan 6 rebound sedangkan Juwan Morgan menutup daftar dengan 12 poin plus 7 rebound.

Meski tak menyentuh dua digit poin, Royce O’Neale layak mendapat kredit khusus. Selama 36 menit, ia memiliki statistik 4 poin, 11 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 2 blok. Ia satu-satunya pemain di gim ini yang mampu memiliki statistik di lima kategori utama tersebut. Menariknya, O’Neale tak berhasil memasukkan satu tembakan pun (0/4). Poin yang ia hasilkan berasal dari tembakan gratis.

Esok hari, Jazz akan berusaha memperpanjang catatan apik mereka dan menyamai rekor 15 tripoin beruntun milik Houston Rockets. Namun, hal ini dipastikan akan berjalan lebih sulit karena Jazz akan menghapi Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar