IBL

Utah Jazz kembali mengalahkan Memphis Grizzlies di FedEx Forum kali ini dengan skor 120-113, Senin, 31 Mei 2021, waktu setempat. Meski tak pernah unggul lebih dari 13 poin, Jazz bisa dibilang cukup mendikte jalannya pertandingan. Mereka unggul selepas kuarter pertama dan terus menempatkan Grizzlies dalam posisi tertinggal sejak itu.

Hasil ini membuat Jazz jadi satu-satunya tim yang berhasil unggul (3-1) di Playoff Wilayah Barat. Jazz menyusul Dallas Mavericks dan Los Angeles Clippers sebagai tiga tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di kandang lawan.

Jika melihat ke Wilayah Timur pun, hanya ada Milwaukee Bucks yang mampu menyapu dua gim pertama di kandang lawan. Bucks sendiri sudah lolos ke semifinal wilayah usai menang (4-0) atas Miami Heat.

Donovan Mitchell jadi top skor gim dengan 30 poin dan 8 asis selama 34 menit. Mitchell hanya gagal satu kali dari 13 tembakan gratis. Semenjak kembali dari cedera, Mitchell berhasil selalu membawa Jazz menang. 

Sixthman of the Year NBA musim ini, Jordan Clarkson, menambahkan 24 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. Rudy Gobert menyusul dengan 17 poin plus 8 rebound. Bojan Bogdanovic membantu dengan 13 poin sementara Mike Conley menjadi fasilitator terbaik kedua di tim dengan 11 poin plus 7 asis.

Gim kelima akan digelar di Vivint Arena, kandang Jazz, lusa, waktu setempat. Satu kemenangan akan membuat Jazz lolos ke semifinal Wilayah dan menanti pemenang antara Clippers dan Mavericks. 

Foto: NBA

Komentar