IBL

Jelang dimulainya musim 2021 WNBA, kabar menarik datang dari MVP musim lalu, Breanna Stewart. Dilansir ESPN, Breanna baru saja menyeberang dari Nike ke Puma. Ia menyepakati kontrak lebih dari satu tahun dan akan mendapatkan sepatu edisi khusus (signature shoe).

Meski belum ada rincian pasti mengenai kontrak Breanna dan kapan sepatunya akan keluar, ini adalah sebuah pencapaian baru untuk atlet WNBA. Breanna jadi pemain ketiga dalam sejarah WNBA yang mendapatkan keistimewaan ini. Pemain terakhir yang memiliki signature shoes adalah legenda Los Angeles Sparks yang musim ini akan membela Chicago Sky, Candace Parker. Candace mendapatkannya bersama adidas. 

Sedangkan pemain pertama dalam sejarah WNBA adalah Sheryl Swoopes bersama Nike pada 1995. Sepatu tersebut diberi nama Nike Air Swoopes. Swoopes bahkan jadi atlet kedua setelah Michael Jordan yang memiliki sepatu dengan namanya sendiri. Kala itu, signature shoes belum menjadi hal yang lumrah di bisnis ini.

"Setiap Anda mendengar signature shoe, hal itu selalu membuat Anda terkesima. Apalagi yang mendapatkannya adalah atlet perempuan," buka Breanna dalam kepada ESPN. "Tidak banyak yang mendapatkan hal ini. Saya sendiri cukup antusias mengetahui bagaimana Puma melihat saya dan memberi penghormatan tinggi atas pencapaian saya di lapangan hingga mereka menilai saya layak mendapatkan ini. Saya merasa terhormat," imbuhnya. 

Breanna akan bergabung dengan Skylar Diggins-Smith, Jackie Young, dan rekan setimnya di Seattle Storm, Katie Lou Samuelson sebagai duta Puma. Namun, sejauh ini hanya Breanna yang akan mendapatkan signature shoe. Breanna, Katie Lou dan Storm sendiri akan berusaha mempertahankan gelar juara mereka dimulai dengan laga panas melawan Las Vegas Aces, Sabtu, 15 Mei 2021, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Puma

Komentar