IBL

Sue Bird menambah daftar trofi juaranya sekali lagi usai mengantar Storm meraih WNBA Commissioner's Cup, Kamis, 12 Agustus 2021. Berhadapan dengan Connecticut Suns, Storm menang telak 79-57. 

WNBA Commissioner's Cup adalah turnamen di dalam penyelenggaraan liga WNBA 2021. Ini adalah kali pertama penyelenggaraan turnamen ini dan diselenggarakan dalam rangka perayaan 25 tahun berjalannya WNBA. Kesepakatan penyelenggaraan turnamen ini sendiri terjadi saat asosiasi pemain dan WNBA melakukan perundingan peraturan pada awal 2020 lalu, sebelum pandemi virus korona menyerang.

Storm dan Sun menjadi finalis karena berhasil menjadi pemimpin di masing-masing wilayah dalam klasemen Commissioner's Cup. Ada 10 gim dari masing-masing tim (dari total 60 gim satu musim WNBA) yang dihitung sebagai penentuan klasemen Commissioner's Cup. Storm memuncaki Wilayah Barat dengan rekor (8-2) sedangkan Suns di Wilayah Timur dengan (9-1). 

Turnamen ini tidak akan berpengaruh apapun dengan jalannya liga WNBA. WNBA tetap akan berpatokan pada hasil 60 gim, sistem playoff, dan final seperti biasanya. Storm dan Suns juga sedang memimpin klasemen liga. Storm punya rekor (16-5) sementara Sun (14-6). Commissioner's Cup ini juga jadi penanda dimulainya paruh kedua WNBA.

Selayaknya partai final, Commissioner's Cup juga menghadirkan sosok MVP Final yang sekali lagi jatuh kepada Breanna Stewart. Hari ini, Breanna mencetak 17 poin, 4 rebound, dan 4 steal. Dalam 10 bulan terakhir, Breanna telah meraih lima gelar MVP. Pertama, ia meraih MVP Final WNBA, lalu MVP Euroleague Final Four, MVP Russian League Finals, dan MVP Olimpiade Tokyo untuk sektor putri. (DRMK)

Foto: WNBA

Komentar