IBL

Stephen Curry terus menunjukkan performa luar biasa di musim ini. Utamanya di bulan April saja, pemain yang akrab disapa Steph ini tampil seolah tak terbendung. Bahkan, performanya di bulan April ini mendorong namanya untuk terus naik dalam tangga perbincangan nominasi pemain terbaik musim ini (Most Valuable Player).

Dalam 15 gim yang ia mainkan, Steph menempatkan dirinya menjadi pemain dengan total tripoin masuk terbanyak di satu bulan kalender. Ia memasukkan total 96 tripoin, melewati torehan James Harden yang memasukkan 82 tripoin pada 2019 lalu. Jika di rata-rata, maka Curry memasukkan 6,4 tripoin per gim, yang setara dengan 18 poin pasti dari dirinya.

Jika ditelisik dalam setiap gimnya, tercatat ada empat laga di mana Steph memasukkan lebih dari 10 tripoin. Steph juga sempat mencatatkan rekor pribadi dengan mencetak 30+ poin dalam 11 gim beruntun. Di bulan ini pula, ia berhasil melewati Wilt Chamberlain sebagai top skor sepanjang masa Golden State Warriors. Secara keseluruhan, Steph membukukan 37,2 poin, 6,0 rebound, dan 4,2 asis per gim. Ia menorehkan FG% di angka 51,7 persen dan 3P% 46,6 persen.

Torehan bulan April Steph ini menempatkannya menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA yang mampu membukukan setidaknya 35,0 poin dengan FG% 50 persen dan 3P% 45 persen. Pemain pertama yang melakukan hal ini adalah MVP NBA dua kali dan juara NBA tiga kali yang tidak lain tidak bukan adalah Steph sendiri. Steph membukukan catatan serupa pada Februari 2016, musim di mana ia menjadi pemenang mutlak MVP (unanimous MVP).

Satu-satunya yang kurang untuk Steph musim ini dan khususnya di bulan April ini adalah kemenangan. Warriors hanya menang delapan kali dalam 15 gim tersebut. Memang sebuah rekor kemenangan tapi tetap saja masih kurang mengingat Steph tampil sangat impresif di gim-gim tersebut. Pekerjaaan rumah besar menanti Warriors untuk membantu Steph dengan barisan-barisan pendukung lainnya.

Warriors yang kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat juga masih harus berjuang memperbaiki posisi di sisa musim. Warriors memang sulit mengejar peringkat enam, namun peluang mereka untuk mencari posisi lebih baik jelang Play-in Tournament masih terbuka. All hail Stephen Curry!(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar