IBL

Golden State Warriors bisa dibilang tim yang cukup realistis. Kepergian Kevin Durant, cedera Klay Thompson yang lalu disusul juga dengan cedera Stephen Curry dan Draymond Green secara bergantian, Warriors memutuskan untuk bermain seadanya di musim 2019 – 2020. Warriors sadar bahwa mereka tidak punya kesempatan untuk mengejar playoff dan lebih baik memberi pengalaman barisan muda mereka.

Keputusan itu membuahkan hasil Warriors mendapatkan hak memilih kedua di NBA Draft 2020. Baiknya lagi, nama-nama yang disebut mengalami cedera musim lalu kini kembali dalam kondisi sehat 100 persen. Meski tak hadir di pemusatan latihan Warriors, Draymond, Klay, dan Steph sudah terlihat berlatih mandiri dengan kekuatan penuh untuk menyambut musim baru. Plus penambahan Andrew Wiggins di tengah musim, Warriors kini kembali jadi tim yang menakutkan.

(Baca juga: Tanggapan Lakers dan Warriors Tentang 22 Desember Sebagai Awal Musim Baru NBA)

Pertanyaan selanjutnya adalah apa yang akan dilakukan Warriors dengan hak memilih mereka tersebut? Beberapa laporan menyebutkan Warriors cocok dengan James Wiseman, Anthony Edwards, LaMelo Ball, atau nama-nama lain. Namun, jika Warriors benar-benar akan menggunakan hak memilihnya untuk mengambil nama-nama di atas, rasanya tidak akan cukup untuk mengejar gelar juara. Setidaknya itulah yang dipikirkan oleh legenda Boston Celtics dan NBA, Paul Pierce.

Dalam episode terbaru salah satu acara Pierce di ESPN, “The Jump”, Pierce mengutarakan sarannya untuk Warriors menghadapi NBA Draft 2020 dan musim baru. “Saya rasa Warriors harus menukar hak memilih mereka untuk pemain All Star. Itu akan membuat mereka otomatis kembali ke dalam persaingan gelar juara musim depan,” buka Pierce.

“Nama yang muncul di kepala saya mengenai opsi ini adalah Nikola Vucevic (Orlando Magic). Saya rasa dia bisa pergi ke Warriors dan langsung menyatu dengan barisan garda mereka. Vucevic bisa memberikan dampak besar di area bahwa ring dan ia juga mampu menembak dari jarak jauh. Jika Warriors bisa mendapatkan Vucevic, maka mereka jelas bisa kembali bersaing untuk gelar juara. Jika tidak, mereka akan berada di tengah persaingan panas Wilayah Barat musim depan,” pungkasnya.

(Baca juga: Rick Barry Ingin Warriors Rekrut Serge Ibaka)

Musim lalu, Vucevic mencetak rataan 19,6 poin, 10,9 rebound, dan 3,6 asis per gim. Ia juga menembak 34 persen dari tripoin dan 78 persen dari tembakan gratis. Bicara konsep permainan Warriors, Vucevic bisa dibilang adalah sebuah peningkatan jauh dari Andrew Bogut kala skuat Warriors ini menjadi juara pertama kali di 2015 lalu. Bogut kala itu “hanya” memiliki tugas bertahan, mengambil rebound, dan melakukan screen karena ia tak cukup baik menembak jarak jauh. Tiga tugas itu bisa dilakukan dengan baik oleh Vucevic, tapi ia juga adalah seorang pencetak angka ulung dan ini akan menjadi ancaman untuk musuh-musuh Warriors. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar