IBL

Duet Kyrie Irving dan Kevin Durant membungkus 67 poin saat Brooklyn Nets menang 128-119 atas tamunya, Phoenix Suns, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Durant tampil menggila setelah sembuh dari cedera paha.

Kepala pelatih Steve Nash menempatkan KD di bangku cadangan pada pertandingan tersebut. Sehingga, dia dan Irving hanya beberapa menit tampil bersama. Namun yang menarik, ketika Durant mencetak poin, Irving selalu berdiri dari tempat duduknya. Terkadang Irving menggelengkan kepala, seolah tidak percaya dengan apa yang baru disaksikan.

Durant tampil 28 menit dengan torehan 33 poin, 6 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 1 blok. Akurasi tembakannya di kisaran 57,1 persen (12/21) dengan 2 dari 3 percobaan tripoin. Durant menggila di kuarter keempat. Dia membuat 14 poin dari total 31 poin Nets di kuarter keempat. Sementara top skor Nets di laga ini adalah Kyrie Irving dengan catatan 34 poin.

"Saya sedang mendapatkan ritme permainan dan saya pikir rekan tim saya melakukan pekerjaan yang baik dengan membuat bola mengarah ke saya," kata Kevin Durant, dikutip dari newsday.com. "Saya mulai menjadi sedikit lebih kreatif seiring berjalannya waktu. Ini adalah awal yang baik. Mudah-mudahan saya bisa terus berkembang di pertandingan selanjutnya. Saya berharap tidak ada masalah (cedera) sampai musim ini berakhir."

Phoenix Suns sebenarnya memimpin di babak pertama. Kemudian Nets mencoba memanfaatkan Durant yang sedang panas untuk membalikkan keadaan. Sebenarnya strategi menyimpan Durant di bangku cadangan pernah dilakukan kepala pelatih Steve Nash saat pertandingan 7 April melawan New Orleans Pelicans. Durant saat itu mencetak 17 poin dalam 19 menit. Namun bisa dibilang, Durant belum tampil seratus persen karena baru saja sembuh dari cedera hamstring. Tapi semua berbeda saat Durant merasa tubuhnya tidak bermasalah seperti di laga hari ini.

"Sulit untuk menjaga Kevin Durant. Karena dia adalah pemain 2,08 meter yang bisa menembak tripoin dan menusuk ke paint area seperti seorang garda," kata kepala pelatih Suns, Monty Williams.

Nets mencetak rekor 3-2 dalam lima pertandingan terakhir. Durant baru bermain di laga hari ini. Meski demikian, Nets mengalami peningkatan yang signifikan dalam hal serangan. Nets mencetak akurasi tembakan 52,9 persen (46/87), dengan 13 tripoin dari 28 percobaan. Nets juga membuat 30 asis di pertandingan melawan Suns ini. Irving sendiri memborong 12 asis. Selanjutnya, Nets akan berhadapan dengan Toronto Raptors. (tor)

Foto: Netsdaily

Komentar