IBL

Utah Jazz musim ini unggul 2-1 atas Los Angeles Lakers, menyusul kemenangan 111-97 di Staples Center, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Jazz mencetak akurasi tembakan 57,3 persen yang jadi catatan tertinggi musim ini. Meski pun mereka belum diperkuat Donovan Mitchell.

Pada pertandingan 18 April lalu, Jazz kalah 115-127 atas Lakers setelah melewati babak tambahan waktu (overtime). Tapi ada faktor lain yang membuat pemimpin klasemen Wilayah Barat tersebut tumbang. Mereka tidak diperkuat Donovan Mitchell, Rudy Gobert, dan Mike Conley Jr.. Tetapi pada pertandingan hari ini, Gobert dan Conley sudah bisa bermain.

Rudy Gobert dan Mike Conley mencetak dobel-dobel saat mereka bermain kembali setelah mengalami masalah dengan kebugaran. Gobert menyelesaikan pertandingan dengan 14 poin dan 10 rebound, Conley mencetak 14 poin dan memberikan 10 asis. Jordan Clarkson jadi top skor Jazz dengan torehan 22 poin. Joe Ingles memasukkan 21 poin. Kemudian, Bojan Bogdanovic mencetak 19 poin.

Jazz masih belum diperkuat pencetak poin terbanyak di timnya, yaitu Donovan Mitchell. Dia masih dalam perawatan intensif sertelah mengalami cedera pergelangan kaki bagian bawah.

"Saya pikir kami tampil dengan fokus yang bagus di awal pertandingan," kata pelatih Jazz Quin Snyder, usai pertandingan. "Setiap kali kami bermain secara tim, maka kami akan naik level. Itu bagus bagi kami."

Jazz berhasil mengungguli Lakers dengan jarak 25 poin di kuarter keempat. Itu semua berkat akurasi tembakan yang bagus. Secara keseluruhan, Jazz mencetak 43 tembakan dari 75 percobaan (57,3 persen). Mereka memasukkan 15 dari 33 percobaan tripoin, dengan akurasi tembakan gratis 90.9 persen. Dalam hal pertahanan, mereka bisa membuat Lakers hanya mencetak 42 poin di paruh pertama. Itu catatan terkecil kedua Lakers dalam dua kuarter di musim ini.

Di kubu Lakers, Talen Horton-Tucker mencetak 24 poin yang jadi rekor tertinggi dalam karirnya. Kyle Kuzma menyumbang 17 poin. Kentavious Caldwell-Pope dan Dennis Schroder sama-sama mencetak 15 poin.

Hasil ini membuat Jazz tidak bergeming dari puncak klasemen sementara dengan rekor pertandingan 43-15. Mereka menang 5 dari 7 pertandingan terakhir. Selanjutnya, Jazz akan bertanding menghadapi Houston Rockets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar