IBL

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry sedang berbunga-bunga. Dia merayakan ulang tahun ke-33 dengan kado istimewa. Golden State Warriors menang 131-119 atas Utah Jazz, di Chase Center, Minggu sore, waktu Amerika Serikat. Curry mencetak poin tertinggi dengan torehan 32 poin, lima rebound, sembilan assist, dan satu steal.

Kemenangan Warriors hari ini juga dipengaruhi oleh performa menawan Andrew Wiggins. Dia mencetak 28 poin, yang jadi catatan tertinggi musim ini. Wiggins sebelumnya selalu gagal mencetak setidaknya 20 poin dalam sembilan laga terakhir. Namun kali ini dia mencetak akursi tembakan 12/6 dengan tripoin 3/4. Sementara itu, Draymond Green mencetak triple double dengan torehan 11 poin, 12 rebound, dan 12 assist. Dari bangku cadangan, Jodan Poole menyumbang 18 poin, diikuti James Wiseman 16 poin.

Curry membuat penampilan yang spektakuler di momen ulang tahunnya. Dia mememasukkan enam tripoin dari sembilan percobaan. Padahal dalam empat laga sebelumnya, Curry hanya membuat delapan dari 29 percobaan tripoin. Peran Curry dalam kemenangan kali ini sangat besar, karena dia bisa membongkar pertahanan tim Utah Jazz. Mereka punya pertahanan terbaik ketiga di NBA.

Dari kubu Jazz, poin terbanyak dibuat oleh Donovan Mitchell dan Rudy Gobert dengan catatan 24 poin. Gobert juga mampu mengumpulkan 28 rebound. Mike Conley menyusul dengan 23 poin, lalu Jordan Clarkson menyumbang 21 poin dari bangku cadangan. Rekor empat kemenangan Jazz putus di tangan Warriors.

Warriors memimpin 67-54 di babak pertama. Keunggulan tersebut didapat karena mereka sempat melaju 15-0 hanya dalam waktu 17 detik. Jazz sempat memotong maargin hingga tersisa satu poin di awal kuarter keempat. Namun Warriors mampu bisa bangkit dan menjauh dari kejaran Jazz lewat performa menawan dari Draymond Green.

Meski kalah, Jazz masih berada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 28-10. Warriors di urutan kesembilan dengan rekor pertandingan 10-19. Selanjutnya, Warriors akan menjamu Los Angeles Lakers, besok malam. (tor)

Foto: Daily Democrat

Komentar