IBL

Utah Jazz hentikan tren positif Golden State Warriors dengan kemenangan 111-85, Rabu, 9 Februari 2022, waktu setempat. Sempat tertinggal (13-0) di awal gim, Jazz bangkit dan membalik situasi hingga sempat unggul 30 poin. Kedua tim sudah menarik starter mereka di tengah kuarter empat. Tidak ada satupun starter yang bermain lebih dari 33 menit. 

Kunci keberhasilan Jazz adalah pertahanan apik di area dua poin dan paint area. Warriors hanya mencetak 20 poin di paint area Jazz. Tak sampai di situ, dari 28 tembakan Warriors yang masuk, 16 di antaranya datang dari luar garis tripoin. 

Hasil ini memutus tren sembilan kemenangan beruntun Warriors. Sebaliknya, Jazz menang empat gim beruntun. Warriors tampil tanpa Klay Thompson, sedangkan Jazz tanpa Rudy Gobert di gim ini.

Enam pemain Jazz mencetak dua digit angka. Bojan Bogdanovic jadi top skor gim dengan 23 poin dan 6 rebound. Donovan Mitchell dobel-dobel 14 poin, 10 rebound, plus 8 asis. Mike Conley dan Jordan Clarkson masing-masing 13 poin sedangkan Udoka Azubuike dan Trent Forrest masing-masing mencetak 11 poin.

Dari Warriors, top skor adalah Jordan Poole dengan 18 poin. Stephen Curry menambahkan 16 poin dan 7 rebound. Andrew Wiggins 13 poin, Jonathan Kuminga 12 poin, dan Juan Toscano-Anderson 11 poin.

Warriors akan kembali ke San Francisco untuk menjamu New York Knicks, esok hari. Jazz pun masih jadi tuan rumah untuk gim mereka selanjutnya menghadapi Orlando Magic, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar