IBL

Golden State Warriors bekuk Utah Jazz di kandang Jazz dengan skor 123-116, Sabtu, 1 Januari 2021, waktu setempat. Di gim ini, Warriors menunjukkan betapa pentingnya akurasi tembakan. 

Kalah offensive rebound, membuat lebih banyak turnover, akurasi dan frekuensi tembakan gratis mereka juga cukup buruk. Namun, dengan akurasi tembakan yang mencapai 53 persen, baik dari tripoin ataupun keseluruhan, kemenangan berhasil diamankan.

Ada enam pemain Warriors yang mencetak dua digit poin dengan tiga di antaranya membukukan setidaknya 20 poin. Stephen Curry tetap jadi andalan sekaligus top skor gim dengan 28 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Steph memasukkan 6/12 tripoin (50 persen). 

Andrew Wiggins menyusul dengan 25 poin dan 4 asis. Otto Porter Jr. tampil solid dengan 20 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Tripoin Andre Iguodala di sisa 38 detik gim jadi penentu kemenangan Warrior. Iguodala mengemas total 12 poin, 7 rebound, plus 8 asis. Gary Payton II juga mencetak 12 poin sedangkan Jordan Poole yang main dari bangku cadangan membantu dengan 10 poin. 

Dari Jazz, empat pemain mencetak angka pas 20 poin. Rudy Gobert mencolok dengan dobel-dobel 20 poin dan 19 rebound. Donovan Mitchell, Bojan Bogdanovic, dan Jordan Clarkson, adalah tiga nama lain yang mencetak 20 poin. 

Warriors makin kukuh di puncak NBA dengan rekor (28-7). Jazz ada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (26-10). Kekalahan ini mengakhiri rangkaian enam kemenangan beruntun yang dibawa Jazz.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Warriors pulang ke San Francisco untuk menjamu Miami Heat. Jazz akan menjadi tamu kala menghadapi New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar