IBL

Indonesia terus melanjutkan langkahnya hingga ke babak final di ajang FIBA Esports Open III 2021 Zona Asia Tenggara. Di partai puncak, Indonesia akan bertanding melawan Filipina pada Minggu malam, 18 April 2021.

Langkah tim Esports Basket Indonesia terbilang mulus tahun ini. Setelah sapu bersih di babak penyisihan, semalam Indonesia menang 2-0 atas Vietnam di babak playoff putaran pertama atau semifinal. Daniel Timothy Wenas dan kawan-kawan menang telak 90-35 di pertandingan pertama dan menang 88-31 di pertandingan kedua. Babak playoff turnamen tersebut menggunakan sistem bests-of-three.

Di final, Indonesia ditunggu Filipina. Mereka berhasil menggulung Mongolia 2-0 (95-35 dan 64-58) pada laga semifinal lainnya. Partai final sendiri akan berlangsung Minggu, 18 April 2021 pada pukul 16.30 WIB.

"Ini prestasi yang bagus, karena di Indonesia komunitas olahraga ini sedang berkembang. Ini bagus buat masa depan komunitas kami," ungkap Daniel Wenas usai pertandingan.

Diakui Wenas, Filipina bukan tim asing. Mereka pernah bertemu pada Turnamen FIBA Esports Open II 2020. Indonesia kalah telak dari Filipina, serta pamit lebih awal dari kompetisi tahun lalu. Tahun ini, Indonesia punya peluang membalas kekalahan tersebut,

"Kami sudah bertemu tahun lalu. Kami tentu akan mempelajari kekuatan mereka. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus untuk ditonton," ungkap pemain Bali United Basketball tersebut.

Semua pertandingan, seperti edisi sebelumnya, akan disiarkan langsung di saluran Facebook, Twitch, dan YouTube FIBA. (tor)

Foto: PP Perbasi

Komentar