IBL

Pertandingan antara dua tim papan atas Wilayah Barat, Phoenix Suns dan Los Angeles Clippers, berjalan keras hari ini. Walaupun pertandingan ini masih belum ada penonton, tapi lapangan serasa ramai karena banyak interaksi antar pemain dari kedua tim.

Clippers berhasil memanfaatkan kelelahan para pemain Suns di kuarter empat untuk memenangkan gim kali ini dengan skor 113-103. Clippers bisa berterima kasih kepada Paul George yang sedang dalam ritme bagus. Dia mencetak 11 dari 33 poinnya di kuarter keempat. Selain itu, Kawhi Leonard juga berandil besar dengan 27 poin, 5 rebound dan 5 asis. Clippers berhasil menghentikan kemenangan tujuh gim beruntun Suns.

Suasana Staples Center saat laga Clippers Vs. Suns. (Foto: Rocky Padila)

Gim ini seimbang di tiga kuarter dan tadinya saya kira ini akan di tentukan di menit-menit akhir, namun tebakan saya kurang tepat.

Suns di kuarter ke empat banyak melakukan tembakan yang boleh di bilang bukan pilihan terbaik. Kaki para pemain Suns sudah mulai berat mengingat sehari sebelumnya mereka menjalani pertandingan hingga babak tambahan waktu (overtime) melawan Utah Jazz. Hasilnya, di lima menit pertama kuarter terakhir, Suns hanya memasukkan satu tembakan.

Jae Crowder melakukan protes terhadap pelanggaran Patrick Beverly. (Foto: Rocky Padila)

Di sisa tujuh menit, insiden panas pun terjadi saat Patrick Beverley melakukan pelanggaran keras terhadap Chris Paul yang menyebabkan Beverley di keluarkan dari pertandingan (ejected). Tapi kejadian ini hanya tinggal soal waktu saja, karena sepanjang pertandingan Beverley, Paul dan Devin Booker terlibat persaingan sengit.

Bukan hanya Beverley saja, garda utama baru Clippers Rajon Rondo pun sejak kuarter pertama juga sudah teriak-teriak ke arah bangku cadangan Suns. Tampaknya memang tensi tinggi pertandingan ini juga disebabkan karena Paul pernah jadi pemain Clippers. Sebaliknya, Clippers sedang mencoba untuk naik ke posisi dua di Wilayah Barat.

Rondo pun menunjukkan kepemimpinan dan pengalamannya di pertandingan ini. Dia pintar mengatur tempo dan mengacaukan emosinya para pemain Suns. Ini merupakan pertandingan terbaik Rondo sebagai pemain Clippers, dengan kontribusi 15 poin dan 9 asis. Dia bersama George, hari ini berhasil untuk menyulitkan Paul untuk melancarkan serangan Suns.

Dari Suns Devin Booker menyumbangkan 24 poin, dan Mikal Bridges menambahkan 20 poin. Dengan kekalahan ini, Suns masih unggul dua gim dari Clippers untuk posisi kedua di wilayah barat.

Devin Booker melakukan pelanggaran keras. (Foto: Rocky Padila)

Rivalitas antara dua tim akan berlanjut terus hingga ke beberapa tahun ke depan. Kita sebagai fans NBA hanya bisa berharap bahwa, kedua tim ini akan ketemu di playoff dan memberikan kita tujuh gim di seri tersebut, karena itu akan seru dan super panas. (Rocky Padila)

Foto: Rocky Padila

Komentar