IBL

Los Angeles Clippers memenangi gim 3 Final Wilayah Barat dengan skor 106-92 atas Phoenix Suns, Kamis, 24 Juni 2021, waktu setempat. Clippers tampil beringas saat bertahan dan percaya diri saat menyerang. Meski tak terlihat langsung secara statistik, kolektivitas pertahanan Clippers dalam upaya mengganggu setiap tembakan Suns menjadi kunci kemenangan ini.

Catatan 92 poin Suns sendiri adalah catatan poin terendah mereka sepanjang playoff kali ini. Suns juga hanya menembak 38 persen di gim hari ini. Duo andalan mereka Chris Paul dan Devin Booker bahkan mengombinasikan hanya 10/40 tembakan (25 persen). Keduanya memang total mencetak 17 asis, namun sumbangsih masing-masing 15 poin saja jelas tsk cukup untuk memenangkan sebuah gim.

Top skor gim ini sendiri adalah Paul George dengan dobel-dobel 27 poin, 15 rebound, dan 8 asis. Reggie Jackson melanjutkan tren positifnya dengan 23 poin hasil dari 9/17 tembakan (53 persen). Sejak Kawhi Leonard absen, Reggie mencetak 20+ poin di lima dari enam gim yang dimainkan. Satu gim di mana ia tak mencetak 20 poin ia tutup dengan catatan 19 poin. 

Ivica Zubac yang kembali menjadi starter juga dobel-dobel 15 poin dan 16 rebound. Zubac bahkan sudab mencetak dobel-dobel di kuarter dua. Terance Mann yang konsisten mengisi posisi Kawhi menyumbang 12 poin plus 5 rebound. Meski tak menyentuh dua digit poin, Patrick Beverley, Marcus Morris, Luke Kennard, dan Nic Batum berhasil menjaga jarak aman saat empat aktor utama Clippers istirahat. Beverley sendiri bertindak sebagai starter dan mendapatkan tugas menjaga Booker ke manapun ia pergi.

Ini jadi kali ketiga berturut di mana Clippers berhasil memenangi gim 3 setelah selalu kalah di dua gim pertama. Berdasarkan pengalaman dua seri sebelumnya, Clippers selalu berhasil menutup seri dengan kemenangan setelah tertinggal (0-2). Dalam sejarah NBA, tidak ada satupun tim yang mampu melakukan hal tersebut. Gim 4 masih akan digelar di Staples Center lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar