IBL

Los Angeles Clippers berhasil lolos dari kejaran Phoenix Suns usai menang dengan skor akhir 112-107, Minggu, 3 Januari 2021, waktu setempat. Gim yang digelar di PHX Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, ini sebenarnya dikuasai oleh Clippers. Mereka bahkan sempat unggul hingga 31 poin di kuarter tiga. Namun, Suns bangkit dan secara perlahan tapi pasti menipiskan ketinggalan hingga hanya dua poin di pertengahan kuarter empat. Akan tetapi, jarak tersebut adalah yang terbaik yang bisa mereka lakukan hingga Clippers membawa pulang kemenangan.

Kegagalan Suns mengejar ketinggalan tak lepas dari performa panas Paul George. Selama 38 menit, George mencetak 39 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Salah satu asis George tercipta untuk tripoin Nic Batum di sisa 11 detik pertandingan yang berujung pada terbukanya jarak kemenangan Clippers. George memasukkan 7/10 tripoin (70 persen) dan 62 persen secara keseluruhan tembakan (15/24).

Kawhi Leonard menyusul dengan 15 poin dan 6 rebound. Kawhi mengalami malam yang cukup sulit usai hanya memasukkan 4/21 tembakan (19 persen). Batum menutup gim dengan 14 poin hasil dari 4/7 tripoin (57 persen). Luke Kennard yang memulai gim dari bangku cadangan juga menyentuh dua digit poin dengan 14 poin selama 24 menit.

Dari Suns, Devin Booker jadi top skor dengan 25 poin, 5 rebound, dan 8 asis selama 44 menit. Booker memasukkan 7/13 tembakan (54 persen). Deandre Ayton menyusul dengan 24 poin dan 8 rebound dari 9/12 tembakan (75 persen). Chris Paul menjadi mentor keduanya juga menyentuh dua digit poin dengan 15 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Dario Saric menutup daftar dengan 15 poin plus 4 rebound.

Hasil ini membuat Clippers menang dua kali beruntun dan membuat rekor mereka kini menjadi (5-2). Rekor yang sama juga ditorehkan Suns seiring kekalahan ini. Suns pun harus memutus tren positif empat kemenangan beruntun mereka. Dengan hasil ini, Clippers naik menjadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat dan Suns tepat berada di bawah mereka.

Clippers akan kembali ke kandang mereka untuk menghadapi San Antonio Spurs, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Suns masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar