IBL

Phoenix Suns menang dramatis 104-103 atas Los Angeles Clippers di gim 2 Final Wilayah Barat, Selasa, 22 Juni 2021, waktu setempat. Di sisa 0,9 detik, Suns mendapatkan bola masuk (inbound) di baseline dan melalui sebuah alley-oop dari Jae Crowder ke Deandre Ayton berujung dengan dunk untuk mengunci kemenangan.

Clippers sebenarnya berpeluang mencuri kemenangan hari ini. Di sisa 8,2 detik pertandingan, dalam posisi unggul satu poin (103-102), Paul George mendapatkan dua tembakan gratis. Sayangnya, kedua tembakan George tak menemui sasaran. George melewatkan lima tembakan gratis di gim hari ini (5/10). Ini adalah jumlah meleset tembakan gratis terbanyak George dalam satu gim di kurun delapan musim terakhir.

Laga sendiri berlangsung dengan intensitas tinggi dan penuh kontak sehingga wasit pun hati-hati dalam mengambil keputusan. Total ada enam review (melihat tayangan ulang kejadian) dalam dua menit terakhir pertandingan. Devin Booker dan Patrick Beverley juga sama-sama mendapatkan perawatan karena mengalami benturan. Booker bahkan diyakini mengalami patah tulang di hidungnya.

Ayton tampil superior dengan dobel-dobel 24 poin dan 14 rebound dari 12/15 tembakan. Ini adalah dobel-dobel kedelapan Ayton di 12 gim playoff yang ia mainkan. Cameron Payne jadi top skor gim dengan 29 poin dan 9 asis. Payne efektif dengan 12/24 tembakan (50 persen). 

Penampilan keduanya cukup untuk menutupi malam sulit Devin Booker yang hanya memasukkan 5/16 tembakan (31 persen). Booker menutup laga dengan 20 poin, 4 rebound, 5 asis, dan membuat 7 turnover. Cameron Johnson dan Dario Saric memberi sumbangsih besar dari bangku cadangan dengan masing-masing mencetak 11 poin dan 3 rebound.

Suns unggul (2-0). Gim 3 & 4 akan digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Gim 3 dimainkan lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar