IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta benar-benar melumat Louvre Dewa United Surabaya pada pertemuan kedua mereka di IBL 2021. Minggu malam, Pelita Jaya menang telak dengan skor 100-45. Louvre tampil tanpa Jamarr Andre Johnson yang sedang dalam pemulihan cedera otot paha. Dengan kemenangan tersebut, maka Pelita Jaya unggul 2-0 atas Louvre musim ini.

Derita Louvre semakin besar ketika dalam pertandingan, pertahanan Pelita Jaya bisa mengunci Kevin Moses Eliazer Poetiray. Kevin sama sekali tidak mencetak poin dalam 32 menit di lapangan. Poin terbanyak Louvre disumbangkan oleh Dio Tirta Saputra (16 poin) dan Stefan Carsera (15 poin).

Sebaliknya, di tim Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa layak disebut pemain terbaik di pertandingan tersebut dengan torehan 18 poin, 8 asis, 4 rebound, dan 1 steal. Agassi Goantara menambahkan 16 poin, disusul Reggie Mononimbar (14 poin), Katon Adjie Baskoro (12 poin), dan Valentino Wuwungan (11 poin). Pelita Jaya berhasil membuat Louvre mencetak skor terendah sepanjang musim ini.

"Jamarr sebenarnya sudah membaik. Saya sengaja memberinya waktu istirahat sampai lima hari agar dia benar-benar sembuh total. Tidak ada cedera serius, hanya kram otot biasa saja. Tapi saya ingin memastikan kondisinya pulih 100 persen di sisa pertandingan musim reguler ini," kata Andika Supriadi Saputra, setelah pertandingan kepada Mainbasket. "Soal pertandingan ini, lawan memang ebih siap dari kami.

Pelita Jaya membuat Louvre tidak bisa mengembangkan permainan. Bahkan di kuarter ketiga, Louvre hanya mencetak tujuh poin saja. Sementara, Pelita Jaya bisa mencetak 60 poin dari paint area, membuat 39 poin dari 21 turnover yang dilakukan Louvre, serta mencatatkan 27 poin dari fast-break. Pelita Jaya sempat unggul 58 poin di laga tersebut.

"Pelatih bilang bahwa kami harus mengutamakan defense dulu, setelah itu offense bisa mengalir dengan lancar. Kalau dari saya sendiri, lebih percaya diri dan lebih agresif saja," ucap Agassi Goantara. "Target tim kami tetap sama. Kami ingin mengambil piala di akhir musim. Tapi perjuangan masih panjang."

Dengan hasil ini, maka Pelita Jaya berada di urutan kedua klasemen sementara Divisi Merah. Mereka masih di bawah Louvre yang ada di puncak klasemen. Tetapi dengan kemenangan tersebut, tentu Pelita Jaya tidak khawatir lagi terhadap Louvre. Karena sudah unggul head-to-heat. Pelita Jaya sendiri masih menyisakan delapan pertandingan di musim reguler IBL 2021. (tor)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Komentar