IBL

Tampaknya penggemar Philadelphia 76ers sudah tidak khawatir lagi kalau tim kesayangannya bakal mengalami kekalahan setelah Joel Embiid cedera. Karena faktanya, mereka sudah menang enam kali dari tujuh pertandingan tanpa Embiid. Termasuk mengalahkan Golden State Warriors, 108-98, di Chase Center, Selasa malam, waktu setempat.

Pada periode Desember 2020 hingga Februari 2021, Sixers membuat rekor 1-5 saat Embiid cedera. Tapi kali ini berbeda, karena Sixers malah menang enam kali dari tujuh laga terakhir sejak Embiid absen.

Tobias Harris membantu Sixers menundukkan Warriors dengan torehan 25 poin dan 13 rebound. Harris sendiri sudah mencetak 23,0 poin, 7,9 rebound, dan 4,5 asis per pertandingan sejak putaran kedua musim 2020-2021 bergulir. Pada pertandingan ini, Harris jadi penentu kemenangan Sixers. Dia mencetak dua poin dalam penguasaan bola di sisa waktu tiga menit. Kemudian, saat waktu terisa dua menit, Harris membuat tembakan gratis setelah Draymond Green dianggap melakukan technical foul terhadap dirinya.

Ben Simmons juga berperan penting dalam kemenangan Sixers hari ini. Dia menambahkan 22 poin dan 8 rebound. Kemenangan tersebut membuat Sixers tetap di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 31-13.

Dari kubu Warriors, Kelly Oubre Jr. menjadi top skor dengan torehan 24 poin dan 10 rebound. Jordan Poole menambahkan 19 poin. Warriors mengalami kesulitan khususnya dalam mempertahankan konsistensi permainan di menit-menit akhir. Terutama setelah Stephen Curry absen dalam tiga laga terakhir.

Selanjutnya, Sixers akan bertandang ke Los Angeles. Kali ini mereka akan berhadapan dengan Lakers yang sudah kalah tiga laga beruntun. Sementara Warriors akan mengunjungi Golden 1 Center pada Kamis malam waktu setempat. Mereka dijadwalkan bertemu Sacramento Kings untuk kedua kalinya di musim 2020-2021. (tor)

Foto: nba.com

Komentar