IBL

Sejak LeBron James meninggalkan mereka pada tahun 2018, Cleveland Cavaliers jarang diperhatikan. Justru musim ini, mereka berpeluang kembali bersaing di papan atas Wilayah Timur. Buktinya, Cavs sudah menang 3-0 sejauh ini. Terakhir, mereka mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 118-94, Minggu malam, waktu Amerika Serikat.

Andre Drummond mencetak 24 poin dan mengumpulkan 14 rebound. Collin Sexton menambah 22 poin, Darius Garland dan Cedi Osman masing-masing menyumbang 14 poin. Terakhir ada Larry Nance Jr. yang menghasilkan 13 poin.

Cavs musim lalu hanya menang 19 gim dari 65 pertandingan. Sementara rekor terbaik di awal musim dicetak pada 2016-2017 dengan rekor 6-0. Kali ini mereka berpeluang mencetak rekor yang sama, atau malah bisa konsisten dan mendapatkan lebih dari enam kemenangan beruntun. Pada pertandingan ini, Drummond tercatat sebagai pemain Cavs kedua yang mencetak lebih dari 20 poin dan 10 rebound dalam satu gim. Pemain pertama tentu saja LeBron James.

Sebaliknya, Tobias Harris menyumbang 16 poin. Kali ini, Sixers tidak diperkuat oleh Joel Embiid yang mengalami kram punggung saat latihan. Ben Simmons mencetak 15 poin, dan Dwight Howard yang berperan sebagai pengganti Embiid hanya menyumbang sembilan poin.

Di gim tersebut Kevin Love mengalami cedera betis kanan. Padahal Love baru bermain setelah melewatkan gim pertama musim ini karena cedera yang sama. Sementara itu, ada beberapa pemain Cavaliers yang belum bisa tampil. Pemain ruki Isaac Okoro mengalami keseleo kaki kiri, Matthew Dellavedova menderita gegar otak, dan ruki Dylan Windler mengalami patah tangan kiri. Sementara itu, garda Kevin Porter Jr. belum bergabung dengan tim karena alasan pribadi.

Setelah ini, Cavaliers akan menjamu New York Knicks pada hari Selasa, 29 Desember waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com/cavaliers

Komentar