IBL

Ruki Charlotte Hornets LaMelo Ball menjadi pusat perhatian di laga pramusim 2020-2021 lalu. Namun ketika tampil di gim resmi pertamanya, adik Lonzo Ball itu tampil di bawah ekspektasi penggemar. Di gim tersebut, Hornets harus mengakui keperkasaan Cleveland Cavaliers, dengan skor akhir 114-121, di Quicken Loans Arena, Rabu, 23 Desember waktu setempat.

Mengawali laga dari bangku cadangan, LaMelo tampak beda dengan pramusim. Bahkan hingga kuarter ketiga, Ball belum mencetak poin. Ball diturunkan selama 16 menit. Dia mampu mengumpulkan 2 rebound, 3 assist, dan 3 steal. Akurasinya 0 dari 5 percobaan tembakan.

Perhatian penggemar NBA memang tertuju pada aksi LaMelo Ball di gim resmi pertamanya. Tapi ia tampil di bawah ekspektasi. Beruntung ada Terry Rozier yang bisa membuat Hornets tak jadi bulan-bulanan Cavaliers. Rozier mencetak 42 poin. Sementara Gordon Hayward menambahkan 28 poin, tujuh asis, dan empat rebound. Bismack Biyombo mencetak 11 poin, dan Devonte' Graham menyumbang 10 poin dan 10 asis.

Penampilan Hornets memang tidak sekuat di pramusim. Tapi memang lawannya kali ini sangat kuat. Cleveland Cavaliers mendominasi sepanjang pertandingan. Cavaliers sudah unggul 65-44 di paruh pertama. Mereka bisa mempertahankan keunggulan tersebut hingga gim berakhir.

Dua garda Cavs tampil bagus. Collin Sexton mencetak 27 poin, dan Darius Garland menambahkan 22 poin. Dua bigman Cavaliers juga tidak bisa dihentikan barisan pertahanan Hornets. Andre Drummond mencetak 14 poin dan 14 rebound, sedangkan Larry Nance Jr. menyumbang 13 poin, 13 rebound, dan delapan asis. Pemain baru Cavaliers, JaVale McGee, mencetak 13 poin di gim tersebut. Sementara Isaac Okoro dan Cedi Osman masing-masing menyumbang 11 poin.

Selanjutnya, Cavaliers akan bertemu Detorit Pistons pada hari Sabtu, 26 Desember waktu Amerika Serikat. Sedangkan Hornets berjumpa OKC Thunder, yang tidak bermain hari ini melawan Houston Rockets. Gim Thunder lawan Rockets ditunda karena kasus Covid-19. (tor)

Foto: twitter.com/nba

Komentar