IBL

LeBron James akhirnya bisa bermain kembali di Quicken Loans Arena, Cleveland, setelah hampir dua tahun. Kali ini, James mencetak 46 poin untuk membawa Los Angeles Lakers menang 115-108 atas Cavaliers, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Lakers juga berhasil mempertahankan rekor sempurna (10-0) di kandang lawan.

James tampak hafal betul dengan setiap sudut arena tersebut. Sebelum laga, dia melakukan ritual calk toss yang jadi favorit para penonton. Kemudian di babak pertama saja, James sudah mencetak 23 poin, tujuh rebound, dan empat assist. James menyelesaikan pertandingan dengan total 46 poin, delapan rebound, enam asis, dua steal, dan dua block. James mencetak tujuh tripoin dari 11 percobaan, termasuk salah satunya dari logo Cavaliers di tengah lapangan.

Anthony Davis kali ini mencetak 17 poin dan 10 rebound. Montrezl Harrell menyumbang 15 poin, disusul Dennis Schroder dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing mencetak 10 poin. Lakers kini kembali ke puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 14-4. Hebatnya, mereka belum pernah kalah di laga tandang (10-0).

Cavaliers bukannya tanpa perlawanan. Mereka bisa unggul 35-31 di kuarter kedua, dan 31-22 di kuarter ketiga. Tetapi di kuarter keempat, Cavs gagal menghalau James yang kembali diturunkan oleh Frank Vogel.

Andre Drummond mencetak 25 poin dan 17 rebound untuk Cavs. Cedi Osman menambahkan 20 poin, disusul Collin Sexton (17 poin), dan Darius Garland (11 poin). Ini adalah kekalahan kedua Cavs setelah mereka menghancurkan Brooklyn Nets dua kali beruntun minggu lalu.

Lakers akan bertanding lagi pada Rabu malam. Kali ini mereka mengunjungi Well Fargo Center, markas Philadelphia 76ers. Sedangkan Cavs akan berhadapan dengan Detorit Pistons pada hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar