IBL

Indiana Pacers memberikan respon sempurna atas kekalahan di gim melawan Boston Celtics. Dalam gim malam tahun baru melawan Cleveland Cavaliers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Pacers berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menutup gim dengan kemenangan cukup telak 119-99.

Pacers bisa dibilang tak memberi kesempatan Cavaliers mengembangkan permainan. Setelah sempat unggul empat poin di awal gim, Cavaliers praktis tertinggal di sisa laga. Pacers bahkan sudah membuka jarak hingga 11 poin di kuarter pertama. Jarak tersebut semakin diperlebar di kuarter tiga hingga sempat menyentuh 22 poin. Segala upaya yang dilakukan Cavaliers hanya berujung pada pengurangan selisih menjadi 20 poin.

Domantas Sabonis masih menjadi kunci permainan Pacers. Pemain yang musim lalu masuk jajaran All Star ini mencetak dobel-dobel 25 poin, 11 rebound, dan 7 asis selama 37 menit bermain. Sabonis juga masih mempertahankan efektivitas serangannya terbukti dengan catatan akurasi 10/14 (71 persen). Sabonis sempurna dari tripoin (2/2) dan tembakan gratis (3/3). Ini adalah dobel-dobel kelima beruntun Sabonis musim ini dalam lima gim. Satu di antaranya bahkan tripel-dobel. Catatan menarik lainnya, Sabonis selalu membukukan setidaknya 5 asis dalam satu gim.

Tak sendiri, barisan pemain utama (starter) Pacers seluruhnya berhasil mencetak dua digit poin. Malcolm Brogdon cetak 17 poin dan 5 asis. Victor Oladipo menyusul dengan 16 poin dan 8 asis. Myles Turner membukukan 14 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Aaron Holiday menambahkan 12 poin sedangkan dari bangku cadangan, Doug McDermott jadi yang paling subur dengan 18 poin plus 9 rebound selama 25 menit.

Dari Cavaliers, Collin Sexton juga masih menjadi tokoh utama serangan tim. Ia jadi top skor gim dengan 28 poin dan 4 asis. Darius Garland mengikuti dengan 21 poin dan 5 asis. Andre Drummond mengikuti jejak Sabonis dengan dobel-dobel di semua gim musim ini. Hari ini, ia mencetak 11 poin dan 13 rebound. Larry Nance Jr. menutup daftar dengan 10 poin, 5 rebound, dan 7 asis.

Hasil ini membuat Pacers meraih kemenangan keempat mereka dalam lima gim dan terus membayangi Orlando Magic di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam lima gim. Cavaliers masih akan menjadi tim tamu di gim selanjutnya dengan berkunjung ke markas Atlanta Hawks. Pacers sendiri masih bertahan di kandang untuk menjamu New York Knicks. semuanya digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA/Yahoo/AP

 

Komentar