IBL

Pada pertandingan Los Angeles Lakers dengan Atlanta Hawks pada Sabtu sore, waktu Amerika Serikat, LeBron James terpaksa meninggalkan pertandingan dan kembali ke ruang ganti setelah pergelangan kakinya terkilir di kuarter kedua. Hasil awal dari MRI sudah diketahui bahwa LeBron tidak detemukan cedera parah untuk pergelangan kakinya (negatif). Namun untuk hasil lengkapnya, masih menunggu pemeriksaan lanjutan.

LeBron cedera saat mencoba mengamankan bola liar. Kemudian penyerang Hawks Solomon Hill jatuh di atas pergelangan kaki kanan LeBron. Dia langsung jatuh ke lantai sambil memegang pergelangan kakinya.

LeBron tidak langsung keluar dari pertandingan. Dia bertahan dan sempat mencetak tripoin. Kemudian dia meminta pelatih untuk diganti dan mendapatkan perawatan. Sampai akhirnya, LeBron tidak kembali ke pertandingan hingga usai.

Diagnosis awal adalah cedera pergelangan kaki kanan. Jelas, Lakers berharap cederanya tidak terlalu serius, karena mereka sudah kehilangan Anthony Davis karena cedera betis di kaki kanannya. Tidak lama kemudian, Adrian Wojnarowski dari ESPN mengatakan hasil rontgen pada pergelangan kaki LeBron negatif.

Tapi, meski cederanya tidak terlalu serius, masih ada kemungkinan LeBron absen di beberapa pertandingan. Karena Lakers sangat berhati-hati dengan pemain terbaik mereka. Penting bagi Lakers memastikan LeBron tetap sehat untuk playoff.

Lakers kemungkinan akan memberikan kabar terbaru tentang kondisi LeBron. Terutama ketersediaannya di pertandingan melawan Phoenix Suns hari Minggu, New Orleans Pelicans hari Selasa, dan Philadelphia 76ers pada Kamis, waktu Amerika Serikat.

Bukan rahasia lagi bahwa LeBron James menghabiskan banyak uang di akhir musim untuk merawat tubuhnya. Itu terbukti karena LeBron bisa menghindari cedera yang signifikan. Dia telah menjadi model konsistensi selama hampir dua dekade di NBA. (tor)

Foto: FOX13 

Komentar