IBL

LeBron James akan beristirahat beberapa waktu karena cedera pangkal paha. Tapi berita itu tidak membuat Kepala Pelatih Luke Walton khawatir. Sebab cedera James tidak parah. Sementara itu, tim Los Angeles Lakers kini sudah bermain lebih baik, meski tanpa "Sang Raja".

LeBron James keluar dari pertandingan kuarter ketiga Lakers lawan Golden State Warriors, Selasa malam, waktu Amerka Serikat. Setelah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), tidak ada tanda-tanda cedera parah. Pemain yang sudah empat kali menjadi MVP NBA itu hanya mengalami kram di pangkal paha kirinya. Namun pihak Lakers mengkonfirmasi bahwa James tidak akan bermain saat Lakers berkunjung ke rumah Sacramento Kings, Kamis malam mendatang.

Tetapi yang hilang adalah catatan pribadi James. Ternyata James absennya James memutus catatan 156 pertandingan beruntun sejak playoff NBA 2017 lalu. James juga pernah absen dalam waktu lama saat pertengahan musim 2014-2015. Ia menderita cedera punggung dan lutut pada waktu itu. Bila melihat riwayatnya, James sudah bermain 1.177 pertandingan dari jumlah seharusnya 1.264 pertandingan (93 persen) dalam 16 tahun berkarir di NBA.

James memang tidak pernah absen lama saat cedera. Kabar itu melegakan bagi tim Lakers. Kepala Pelatih Luke Walton juga tidak khawatir dengan kondisi timnya. Terbukti saat mereka mengalahkan Warriors, 127-101. James membawa Lakers unggul 14 poin. Namun setelah dia keluar karena cedera, Warriors bisa memotong defisit angka menjadi dua poin. Kemudian Lakers menemukan irama permainan dan meninggalkan Warriors dengan margin 26 poin.

"Tim jauh lebih baik daripada saat kami memulai musim ini. Jadi tanpa James, tentu akan membuat usaha tim lebih keras lagi. Tetapi saya sangat percaya diri bahwa tim ini akan terus bermain baik dan meraih kemenangan," ungkap Luke Walton, dikutip dari nba.com.

LeBron James musim ini rata-rata mencetak 27,3 poin, 8,3 rebound, dan 7,1 asis per pertandingan bersama Lakers. Ia membawa Lakers di posisi keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 20-14. (tor)

Foto: nba.com

Komentar