IBL

John Wall mencetak 40 poin dan 14 asis ketika Washington Wizards mengalahkan Los Angeles Lakersm 128-110, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Ini jadi kemenangan terbesar Wizards di NBA musim 2018-2019. Sekaligus, mereka berhasil membuat LeBron James hanya mencetak 13 poin. Jumlah poin terendah musim ini.

Sehari sebelumnya, LeBron dan Lonzo Ball sama-sama mencetak tripel dobel saat mengalahkan Charlotte Hornets. Ternyata malam ini, LeBron seperti kehabisan tenaga. Ia hanya memasukkan lima dari 16 tembakan, ditambah dengan enam rebound dan tiga asis. MVP NBA empat kali itu duduk di kuarter keempat.

Wizards berhasil mengakhiri catatan buruk dengan empat kekalahan beruntun sebelumnya. Wizards unggul 26-8 di kuarter pertama lewat layup John Wall. Sebaliknya, Lakers membuka pertandingan dengan buruk. Mereka memasukkan 5 dari 19 tembakan, termasuk 0 dari 8 tripoin.

Kondisi Lakers semakin buruk di kuarter ketiga. Wizards unggul 99-76 di akhir kuarter ketiga. Pemain cadangan Sam Dekker, yang baru didapatkan dari Cleveland Cavaliers, mencetak 20 poin. Di akhir laga, Bradley Beal berhasil mencetak 25 poin dan 12 rebound.

Di tim Lakers, Kentavious Caldwell-Pope mencetak 25 poin, disusul Kyle Kuzma dengan sumbangan 20 poin.

Wizards dan Lakers akan bermain lagi pada Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Wizards bertemu Atlanta Hawks, sedangkan Lakers bertanding melawan Brooklyn Nets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar