IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James dipapah keluar arena pertandingan setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Sampai sekarang belum diketahui kondisi terbaru setelah Magnetic resonance imaging (MRI). Namun rekan-rekannya di Lakers yakin LeBron akan kembali secepatnya.

James tampak mengerang kesakitan dan berguling keluar arena. Memegangi kaki kanannya dan staf medis langsung mengepungnya untuk melakukan pertolongan pertama. Situasi tersebut menakutkan bagi rekan-rekannya di lapangan.

"Saya belum pernah melihatnya berteriak kesakitan seperti itu," kata Kyle Kuzma, dikutip dari abc7.com.

Sementara Montrezl Harrell dan Dennis Schroder berpendapat bahwa Solomon Hill tidak perlu melakukan gerakan seperti itu. Maksudnya, ketika bola ada di belakangnya, seharusnya dia tidak perlu menjatuhkan diri untuk merebut bolanya. Bahkan Harrell secara tidak langsung menyebut Hill melakukan gerakan tersebut dengan sengaja.

"Saya merasa bahwa itu bukan gerakan yang seharusnya dilakukan saat kehilangan bola," kata Harrell.

"Itu permainan yang tidak perlu. Maksud saya membuat dirinya terjatuh menimpa kaki seseorang," imbuh Schroder.

Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, LeBron akan absen sampai waktu yang tidak ditentukan. LeBron dinyatakan menderita cedera pergelangan kaki kanan.

Faktanya, setelah peristiwa tersebut, pemain Atlanta Hawks, Solomon Hill diserang netizen di akun media sosial pribadinya. Hill akhirnya memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak sengaja melakukan hal tersebut. Dalam akun twitter pribadinya, Hill mengatakan bahwa dia tidak akan mencederai seseorang dalam permainan. Hill juga mendoakan LeBron cepat pulih.

LeBron memasuki ruang ganti ditemani manajer Lakers Rob Pelinka dan Anthony Davis yang juga sedang dalam masa pemulihan cedera. James tidak kembali ke lapangan, dan tidak melakukan wawancara dengan media setelah pertandingan selesai. Kepala pelatih Frank Vogel juga tidak mau mengungkapkan seperti apa kondisi LeBron saat ini.

"Saya tidak akan mengatakan seperti apa suasana hati LeBron. Dia ada di rumah sekarang," kata Vogel setelah pertandingan, dikutip dari National Post. "Kalau suasana tim kami tentu saja kecewa. Kami kalah dan harus bangkit di pertandingan berikutnya."

Baca Juga: Perkembangan Terbaru dari Cedera LeBron James

LeBron James adalah poros tim Lakers. Sejauh ini James mencetak rata-rata 25,8 poin, 8,1 rebound dan 8,0 assist per pertandingan. LeBron sendiri pernah absen di musim ini karena cedera pergelangan kaki kiri. Itu terjadi pada 3 Maret 2021 lalu, saat Lakers kalah 123-120 dari Sacramento Kings.

Lakers sebagai juara bertahan NBA sudah kekurangan pemain utama. Mereka kehilangan Anthony Davis dalam 14 pertandingan terakhir karena cedera betis dan tendinosis kaki kanannya. Lakers juga bermain tanpa Marc Gasol dalam tujuh pertandingan terakhir karena menjalani karantina.

"Kami masih memiliki kekuatan yang cukup untuk memenangkan permainan. Kami juga memiliki mentalitas yang bagus," pungkas Vogel. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar