IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta dan West Bandits Solo membuka gim hari kelima IBL 2021.Gim berlangsung cukup sengit. Terjadi 10 pergantian keunggulan hanya di paruh pertama saja. Sayangnya, di paruh kedua, utamanya di kuarter tiga, Satria Muda berhasil dominan. Menguasai rebound jadi kunci Satria Muda membangun keunggulan dan menang dengan skor akhir 61-54.

 Kedua tim datang ke gim ini dengan bekal yang berbeda. Satria Muda sebelumnya mengandaskan NSH Mountain Gold Timika dengan skor yang cukup telak sedangkan West Bandits justru kalah menyakitkan dari tim yang sama melalui sebuah proses comeback setelah sempat tertinggal 18 poin.

Hardianus Lakudu jadi top skor untuk Satria Muda dengan 13 poin dan 4 asis. Hardianus memasukkan 5 dari 12 tembakannya hari ini (41 persen).  Arki Dikania Wisnu menyusul dengan dobel-dobel 12 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Ini adalah dobel-dobel kedua Arki dari tiga gim yang sudah ia lalui musim ini. Sandy Ibrahim Aziz menutup daftar pencetak angka digit ganda Satria Muda dengan 11 poin.

“Saya sangat senang dengan permainan tim hari ini. Kami melawan tim yang sangat berpengalaman dan kami berhasil mendikte jalannya pertandingan. Utamanya kami berhasil menguasai rebound dan saya sangat puas atas hasil ini. Namun, ini hanyalah satu gim, kami harus fokus ke gim selanjutnya,” ujar Milos Pejic, Kepala Pelatih Satria Muda.

Top skor di gim ini sendiri adalah seorang ruki dari West Bandits, Rio Disi. Pemain yang sudah cukup punya nama di basket amatir utamanya di area Jakarta ini mencetak 17 poin dan 3 rebound. Rio tampil efisien dengan akurasi tembakan di angka 50 persen (7-14). Widyanta Putra Teja mempertahankan performa menyeluruhnya (all around) dengan 12 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 4 steal.

Bagi Satria Muda, ini adalah kemenangan kedua beruntun mereka dan kedua dari tiga gim. Sedangkan untuk West Bandits, ini adalah kekalahan ketiga beruntun mereka. West Bandits sendiri sudah bermain empat kali di Seri 1 ini.

Satria Muda masih menyisakan satu gim di Seri 1 dengan menghadapi Amartha Hangtuah, esok hari. Sedangkan West Bandits sudah tidak punya jadwal untuk Seri 1. Mereka akan kembali bermian di Seri 2 yang akan dimulai pada 18 Maret nanti. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar