IBL

Kurang beberapa jam dari pelaksanaan NBA All-Star 2021, dua bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid dan Ben Simmons dipastikan absen. Ini lantaran keduanya melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Keduanya menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA.

Embiid dan Simmons mengunjungi tukang cukup pada Sabtu, 6 Maret 2021, waktu setempat. Kemudian tukang cukur tersebut dinyatakan positif Covid-19. Padahal saat itu, Embiid dan Simmons sudah sampai di Atlanta dengan pesawat pribadi. Namun menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, keduanya belum bertemu dengan bintang lain dan langsung dikarantina.

Kedua pemain Sixers tersebut berada di dua tim yang berbeda. Simmons memperkuat Tim LeBron, sedangkan Embiid menjadi starter Tim Durant. Karena posisinya yang ada di tim utama, maka Embiid akan digantikan oleh Zion Williamson. Sementara itu, NBA tidak berencana menggantikan mereka berdua. Jadi roster masing-masing tim All-Star hanya terdiri dari 11 pemain aktif.

Sementara itu, peristiwa tersebut kembali memicu komentar miring dari pemain NBA. Bintang LA Clippers, Paul George semakin yakin bahwa NBA All-Star tahun ini hanya menambah masalah.

"Situasi sekarang memang tidak bagus. Maka kesehatan dan keselamatan harus jadi yang utama. Saya pribadi tidak setuju dengan All-Star," kata George, dalam konferensi pers Minggu siang, waktu setempat.

NBA All-Star hanya berlangsung satu malam saja. Semua rangkaian All-Star tahun ini digelar di State Farm Arena, Atlanta, pada Minggu, 7 Maret 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: The Athletic

Komentar