IBL

Setiap pemain NBA punya mimpi menjadi juara dan All-Star. Tapi tidak bagi Jimmy Butler, khususnya untuk tahun ini. Bintang Miami Heat tersebut menolak tawaran Komisaris NBA Adam Silver untuk menggantikan Kevin Durant yang absen karena cedera hamstring.

Domantas Sabonis dari Indiana Pacers menggantikan Kevin Durant yang absen di laga All-Star karena belum sembuh dari cedera hamstring. Faktanya, Sabonis bukan pilihan pertama Adam Silver. Karena sebenarnya pemain yang disiapkan sebagai pengganti Durant adalah Jimmy Butler.

Penulis senior NBA, Ethan J. Skolnick dalam podcast "Five on the Floor" menyebut bahwa Butler dengan mudah menolak tawaran Silver untuk masuk All-Star Wilayah Timur.

"Bagi mereka yang bertanya-tanya, kenapa tidak ada nama Jimmy Butler dalam roster All-Star 2021, jawabannya adalah dia menolak. Bahkan saat tawaran tersebut datang dari Adam Silver," katanya.

Setelah dicari tahu, ternyata alasannya sederhana saja. Butler tidak ingin sendirian di All-Star 2021. Maksudnya, dia ingin agar pemain Miami Heat lain juga masuk All-Star. Pemain yang dimaksud adalah Bam Adebayo.

"Butlet tidak ingin tampil di All-Star 2021, kecuali ada Bam Adebayo," imbuhnya.

Butler menganggap Adebayo pantas masuk All-Star, seperti musim lalu. Tetapi statistik Adebayo musim ini tidak seperti musim 2019-2020. Musim ini, Adebayo mencetak rata-rata 19,6 poin, 9,6 rebound, dan 5,5 assist per pertandingan. Kehadirannya membuat pertahanan Heat lebih kokoh.

Sementara itu, Butler mencetak 20,1 poin, 7,8 rebound, dan 7,8 assist per pertandingan. Dia sebenarnya layak masuk All-Star. Tetapi bagi Butler, kebersamaan lebih penting. Dia tidak ingin diberi label bintang sendirian di timnya. Menurut Butler, lebih baik sebuah tim tidak punya pemain berstatus All-Star sama sekali. (tor)

Foto: Miami Herald

Komentar