IBL

Los Angeles Lakers sudah melepaskan Quinn Cook dari daftar roster mereka musim ini. Langkah tersebut diambil untuk memberi Lakers kelonggaran roster, karena mereka punya dua tempat tersisa di daftar pemain. Kabarnya, Hassan Whiteside milik Sacramento Kings yang kini masuk radar Lakers.

Shams Charania dari The Athletic mengabarkan bahwa banyak tim yang tertarik merekrut pemain yang pernah juara bersama Lakers dan Golden State Warriors tersebut. Jadi rasanya tidak akan sulit menemukan tim yang mau menampungnya di paruh kedua musim 2020-2021.

Cook masuk NBA pada tahun 2016, dan bermain di Dallas Mavericks. Tetapi hanya lima pertandingan saja. Karena dia pindah ke New Orleans Pelicans. Cook dikatakan sebagai pemain yang beruntung. Setelah menghabiskan musim 2016-2017 bersama Pelicans, dia pindah ke Golden State Warriors. Di musim pertamanya di Warriors, Cook langsung menjadi juara NBA. Dia mencetak rata-rata 9,5 poin, 2,5 rebound, dan 2,7 assist per pertandingan di musim reguler 2017-2018.

Kariernya bersama Warriors berakhir pada Juni 2019. Namun Dewi Fortuna masih menaunginya. Pada Juli 2019, Cook diambil oleh Los Angeles Lakers. Dia pun ikut ambil bagian dalam kesuksesan Lakers menjuarai NBA 2019-2020. Kemudian di bulan Desember 2020, Cook mendapatkan perpanjangan kontrak dari Lakers. Sampai akhirnya, Lakers memutuskan untuk melepasnya pada Februari 2021.

Dengan melepaskan Cook, Lakers punya dua slot kosong dalam rosternya. Ini memungkinkan Lakers lebih aktif dalam bursa transfer tengah musim, sebelum ditutup pada 23 Maret mendatang. Mereka sedang mencari sosok yang tepat untuk menambal lubang yang ditinggalkan Anthony Davis. Menurut Brad Turner dari LA Times, Hassan Whidesite dianggap sebagai target yang masuk akal bagi Lakers.

(Sumber foto: DraftKings Nation)

Lakers kehilangan Dwight Howards dan JaVale McGee di akhir musim lalu. Sebagai gantinya mereka mendatangkan Marc Gasol dan Montrezl Harrell. Keduanya memang punya kontribusi besar. Tetapi tidak bisa menjadi pilihan pertama. Karena Lakers tetap bergantung pada Anthony Davis.

Whiteside dianggap sebagai pemain berkualitas dengan risiko kecil untuk keuangan Lakers. Dia mencetak rata-rata 8,3 poin, 5,7 rebound, dan 1,3 blok per pertandingan. Sedangkan Whiteside hanya punya kontrak satu tahun dengan nilai AS$2,3 juta saja. Masuk akal bila Lakers memasukkannya dalam radar. (tor)

Foto: LA Times

Komentar