IBL

Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms memberi peringatan kepada seluruh penggemar NBA untuk melarang mereka menyaksikan gelaran All-Star 2021 secara langsung. Pihaknya merasa terhormat menjadi tuan rumah, tapi dalam masa pandemi seperti ini, pemerintah harus berhati-hati. Jadi All-Star 2021 dipastikan tanpa penonton.

Dalam keadaan normal, Bottoms sangat gembira dan bangga bila kotanya ditunjuk sebagai tuan rumah NBA All-Star. Tetapi karena pademi masih melanda negeri ini, maka Bottoms mengambil langkah tegas untuk melarang segala kegiatan yang mengundang kerumunan.

"Saya sudah berbicara dengan pihak NBA da Atlanta Hawks. Tidak akan ada acara yang terkait dengan NBA, dibuka untuk umum," katanya Bottoms, dikutip dari FOX61.

(Sumber foto: Bloomberg)

Larangan walikota tidak hanya berlaku untuk penonton langsung di arena saja, itu juga termasuk promotor, klub malam, bar, dan tempat-tempat hiburan lainnya dilarang menyelenggarakan kegiatan yang terkait dengan NBA All-Star. Jadi misalnya ada nonton bareng di restoran atau tempat makan, pihak walikota langsung memberi peringatan dan bisa dibubarkan.

NBA sudah mengirim pengumuman kepada klub-klub berkaitan tentang jeda kompetisi pada 5-10 Maret mendatang. Ada peraturan tentang pemain yang ikut All-Star, ada pula aturan bagi mereka yang tidak ikut acara tersebut. Untuk mereka yang ikut All-Star, maka harus menjalani tes Covid-19 setiap hari selama acara tersebut.

Saat ini, pihak pengelola State Farm Arena sudah diberi izin untuk mendatangkan penonton saat laga Atlanta Hawks. Tetapi jumlahnya dibatasi hanya 10 persen dari kapasitas arena. Namun pemerintah kota Atlanta tidak memberi toleransi untuk NBA All-Star. Gelaran ini harus bersih tanpa penonton.

"Kami (pemerintah dan NBA) sepakat bahwa ini adalah acara yang dibuat untuk disaksikan di televisi saja. Orang-orang tidak boleh pergi ke Atlanta," pungkas Bottoms. (tor)

Foto: USA Today

Komentar