IBL

NBA All-Star Weekend 2021 yang rencananya berlangsung di Indianapolis pada bulan Februari sudah resmi dibatalkan. Namun kabar terbaru, NBA dan Asosiasi Pemain (NBPA) tengah membahas kemungkinan untuk menggelar All-Star pada bulan Maret 2021. Namun tidak ada gelaran meriah seperti biasanya, hanya pertandingan All-Star NBA saja.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa pembicaraan tentang All-Star sedang berlangsung. Namun hanya fokus pada pertandingan All-Star NBA saja. Tidak seperti biasanya yang bisa berlangsung selama satu minggu dengan banyak rangkaian acara. Kali ini, NBA hanya fokus menggelar laga bintang satu hari saja. Kabarnya All-Star 2021 akan digelar pada 7 Maret di Atlanta. Tanggal tersebut dipilih karena NBA sedang jeda musim kompetisi mulai 5 hingga 10 Maret mendatang.

Alasan memilih Atlanta karena tempat tersebut merupakan kantor Turner Sports. Sehingga para awak media yang menyiarkan secara langsung laga tersebut tidak bepergian ke luar kota. Sementara, laga ini juga masih tertutup untuk penonton. Namun yang paling penting, NBA tetap bisa mendapatkan sponsor dari penyelenggaraan laga bintang tersebut.

Presiden NBPA Chris Paul tampaknya mendukung rencana tersebut. Tetapi Paul juga menyarankan agar laga ini bukan hanya hiburan saja, harus ada aksi sosial di dalamnya, seperti bantuan untuk korban Covid-19 atau pejuang keadilan sosial.

Saat ini, pihak NBA akan berkomunikasi dengan State Farm Arena, markas Atlanta Hawks. NBA akan melihat kesiapan mereka untuk menyelenggarakan laga bintang tersebut. Sementara itu, Indianapolis yang seharusnya menggelar NBA All-Star Weekend pada tahun 2021 digeser ke tahun 2024. (tor)

Foto: SB Nation

Komentar