IBL

NBA All-Star Weekend menjadi momen yang ditunggu-tunggu para penggemar basket di seluruh dunia. Mereka bisa menyaksikan sajian istimewa mulai dari kontes slam dunk hingga gim All-Star, yang memainkan bintang-bintang NBA. Tahun depan, Indianapolis menjadi tuan rumah NBA All-Star. Tetapi masih diragukan kepastiannya.

NBA sudah menentukan lokasi penyelenggaraan gim All-Star untuk tiga musim ke depan, yaitu:

NBA All-Star 2021: 14 Februari 2021, Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana

NBA All-Star 2022: 20 Februari 2021, Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio

NBA All-Star 2023: 19 Februari 2022, Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah

Untuk tahun 2021, masih belum ada kepastian jadwal ini bakal sesuai rencana. Karena pandemi Covid-19 yang terus belanjut. Padahal, orang-orang yang ingin hadir dalam acara tersebut seharusnya sudah melakukan reservasi hotel dari sekarang.

Tetapi pandangan berbeda disampaikan Bills Simmons dari The Ringer. Seharusnya NBA dimulai saja tahun ini, tidak usah menunggu keputusan ada penonton atau tidak. Ini untuk menjaga agar musim 2021-2022 bisa berjalan dengan kalender normal. Termasuk menyingkirkan agenda NBA All-Star Weekend.

"Saya tahu, NBA akan melakukan pertemuan dengan ESPN dan Turner sebagai mitra televisinya. Menurut saya, NBA harus sebegera dimulai agar memenuhi 72 pertandingan," katanya.

Simmons menyarankan agar NBA memadatkan jadwal. Meminta tim melakukan perjalanan darat, dengan rute terdekat. Dengan cara itu, NBA bisa selesi di pertengahan bulan Juli. Tetapi syaratnya menyingkirkan All-Star dari agenda musim ini.

"Pertimbangannya agar musim 2021-2022 tidak kacau lagi. Oleh sebab itu, NBA harus segera dimulai dengan atau tanpa penonton di arena. Saya memperkirakan penonton baru bisa hadir ke arena bulan April. Kalau menunggu selama itu, musim NBA tidak akan berjalan normal lagi," ungkapnya.

Simmons mempelajari bahwa peringkat penonton televisi NBA menurun pada bulan Agustus lalu. Terlepas adanya pandemi Covid-19. Ini tidak bagus untuk bisnis NBA. Seharusnya mereka bisa kembali ke jadwal lama. Poin utama yang ingin disampaikan Simmons adalah NBA segera dimulai, jadwalnya dipadatkan, dan menghapus agenda All-Star.

Sampai saat ini belum jelas NBA 2020-2021 akan dimulai. Sempat ada pilihan pada hari Natal 2020. Tetapi belakangan tersiar kabar akan dimulai pada 18 Januari, bertepatan dengan hari Martin Luther King. (tor)

Foto: Sole Collector

Komentar