IBL

Anthony Davis dipastikan absen selama satu bulan karena cedera. Dimulai dari laga tandang di markas Minnesota Timberwolves. Tuan rumah memberikan perlawanan sengit hingga kuarter ketiga. Lakers mampu bangkit di kuarter keempat, dan menutup laga dengan kemenangan 112-104 di Target Center, Selasa malam, waktu setempat.

LeBron James jadi top skor Lakers dengan torehan 30 poin, 13 rebound, dan tujuh assist. James memasukkan delapan poin di kuarter keempat yang membuat Lakers bisa mengunci kemenangan atas Wolves. Dennis Schroder mencetak 24 poin, disusul Marc Gasol dengan torehan 11 poin. Kontribusi dari bangku cadangan yang besar dibuat oleh Montrezl Harrell. Dia mampu mencetak 17 poin, enam rebound dan tiga assist.

Sebaliknya, Wolves mendapatkan 28 poin dari Anthony Edwards. Pemain nomor satu dalam Draft NBA 2020 itu juga mencetak tujuh rebound dan lima assist. Beberapa pemain juga mencetak poin digit ganda, antara lain Karl-Anthony Towns (15 poin), Ricky Rubio (13 poin dan delapan assist), Jordan McLaughlin (13 poin), Malik Beasley (11 poin), dan Naz Reid (10 poin).

Davis akan absen setidaknya sembilan pertandingan. Jadi Lakers butuh seseorang yang bisa menggantikan perannya, terutama untuk mencetak poin. Di laga ini, Dennis Schroder yang muncul membantu James. Dia mencetak 24 poin dengan akurasi tembakan 9/15. Sementara untuk menggantikan posisi permainan Davis, Lakers punya Montrezl Harrell. Kali ini dia juga tampil bagus dari bangku cadangan.

Lakers unggul 86-84 saat kuarter ketiga ditutup. Kemudian James mencetak enam poin berturut-turut yang membuat Lakers melaju 6-2, serta memimpin 92-86 di awal kuarter keempat. Dua menit berselang, Lakers mendapatkan momentum kemenangan melalui three point play Harrell dan tembakan tripoin Markieff Morris. Lakers memimpin 98-89. Timberwolves meminta time out untuk memotong momentum tersebut.

Justru setelah itu, Lakers menambahkan lima poin lewat layup Harrell dan tripoin Wesley Mathews. Lakers unggul 103-89. Di sisa lima menit kuarter keempat, Lakers bisa menjaga keunggulan. Kemenangan tersebut membuat Lakers naik ke peringkat kedua klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertadingan 22-7.

Selanjutnya, Lakers akan kembali ke Staples Center pada Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Mereka akan menjamu Brooklyn Nets. (tor)

Foto: Silver Screen And Roll

Komentar