IBL

Los Angeles Lakers menang tipis 117-115 atas tamunya Chicago Bulls, di Staples Center, Jumat malam waktu setempat. Lakers kali ini tidak diperkuat Anthony Davis yang mengalami kram paha, pagi hari sebelum pertandingan. Kentavoius Caldwell-Pope yang cedera pergelangan kaki juga belum muncul seminggu terakhir.

Anthony Davis masih bermain saat Lakers menang melawan San Antonio Spurs. Tetapi di pagi hari sebelum laga melawan Bulls, Davis mengeluhkan sakit pada paha dalam. Akhirnya, kepala pelatih Frank Vogel memintanya istirahat saja.

"Hari ini Davis sakit, sedikir kram di paha dalam. Dia sulit bergerak. Kami hanya ingin memastikan dia tidak mendapatkan cedera serius. Karenanya kami tidak memasukkannya di line-up malam ini," kata Vogel sebelum pertandingan.

Vogel sudah mengatakan bahwa dirinya akan berhati-hati dalam menurunkan Anthony Davis di musim reguler. Dia tidak mau pemain andalannya bermasalah ketika masuk playoff. Meski saat ini Davis menjadi salah satu pemain yang produktif di Lakers dengan toreha 22,4 poin per pertandingan. Pada laga melawan Bulls, Lakers juga tidak diperkuat oleh Kentavious Caldwell-Pope. Berarti KCP sudah absen empat laga beruntun karena cedera pergelangan kaki kirinya. Dia sudah beristirahat selama seminggu terakhir.

Tetapi cederanya dua pemain tersebut tidak jadi masalah besar bagi Lakers. Posisi Davis digantikan Markieff Morris. Sedangkan KCP Dennis Schroder sudah menggantikan KCP dalam empat pertandingan terakhir. Lalu, ada Alex Caruso yang sudah kembali bermain setelah menjalani karantina seminggu. Caruso tidak positif Covid-19, namun dia baru saja berkunjung ke rumah kerabatnya yang positif.

Lakers harus berterima kasih kepada Montrezl Harrell. Dia dimasukkan setelah Marc Gasol tidak mampu memenangkan pertarungan di bawah ring dengan Wendell Carter, Jr.. Trezz yang akhirnya terlibat pertarungan sengit dengan Carter.

Bulls mendapatkan 38 poin dari Zach LaVine. Carter menyusul dengan torehan 23 poin, diikuti Thadddeus Young (15 poin), dan Coby White (14 poin). Di Lakers, LeBron James memimpin perolehan poin dengan catatan 28 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist. Dennis Schroder dan Montrezl Harrell sama-sama menyumbang 17 poin. Wesley Matthews mencetak 14 poin, dan Markieff Morris menambahkan 11 poin.

Lakers menduduki peringkat pertama klasemen Wilayah Barat dengan tujuh kali menang dari 10 pertandingan. Mereka akan menghadapi Houston Rockets, Minggu malam, di Toyota Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar