IBL

Atlanta Hawks jumpa Los Angeles Lakers di Staples Center, Sabtu, 20 Maret 2021 waktu setempat. Kedua tim menghadapi gim ini sebagai pemegang rekor kemenangan beruntun terbanyak dari masing-masing wilayah. Sempat kesulitan di paruh pertama, Hawks bangkit di paruh kedua. Keunggulan mereka semakin terbuka seiring turnover Lakers yang cukup masif. Sempat membuka jarak hingga 14 poin, Hawks akhirnya menang dengan skor akhir 99-94.

Lakers membuat 16 turnover di gim ini, berbanding hanya delapan yang dibuat oleh Hawks. Menariknya, 13 dari 16 turnover Lakers tercatat sebagai steal dari Hawks. Di sisi lain, keunggulan second chance points (17 berbanding 8) juga membuat Hawks berhasil menutupi fakta bahwa mereka kalah secara akurasi tembakan. 

Masifnya turnover Lakers tak lepas dari cedera yang mendera bintang utama mereka, LeBron James. LeBron mengalami cedera engkel di dua menit pertama kuarter dua. Meski sempat kembali bermain pascakejadian, tak lama kemudian LeBron meminta timeout dan keluar ke ruang ganti. Ia tak lagi bermain di sisa laga. LeBron sendiri mencetak 10 poin dan 4 asis selama bermain. 

Pemain terbaik gim ini adalah John Collins dengan dobel-dobel 27 poin dan 16 rebound. Collins efektif dengan 11/15 tembakan (73 persen). Trae Young juga dobel-dobel dengan 14 poin dan 11 asis. Danilo Gallinari menambahkan 18 poin dari bangku cadangan sementara Bogdan Bogdanovic mencetak 10 poin selama 29 menit. 

Montrezl Harrell jadi top skor Lakers dengan dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Dennis Schroder mengikuti dengan 16 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Markieff Morris melengkapi daftar dengan 12 poin dan 6 rebound.

Hasil ini membuat Hawks tak terkalahkan di bawah asuhan Nate McMillan. Nate sendiri resmi menjadi Kepala Pelatih Hawks setelah Lloyd Pierce dipecat, delapan gim lalu. Hawks kini memiliki rekor (22-20), rekor yang identik dengan Miami Heat di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. 

Lakers akan kembali bermain esok hari, melawan Phoenix Suns sebagai tim tamu. Sedangkan Hawks baru akan bermain lagi lusa, melawan Los Angeles Clippers, masih di Staples Center. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar