IBL

Stephen Curry tampil trengginas dalam laga Golden State Warriors melawan Dallas Mavericks di American Airlines Arena, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Sabtu, 6 Februari 2021, waktu setempat. Curry mencetak 57 poin dan 5 asis sepanjang 37 menit di lapangan. Sayangnya, jumlah tersebut belum cukup untuk Warriors menang karena di sisi lainnya, Luka Doncic mencetak 42 poin, 7 rebound, dan 11 asis yang membuat Mavericks menang 134-132.

Duel kedua pemain ini tersaji sepanjang gim. Meski tak melulu berhadapan satu lawan satu, peran keduanya sebagai pemain kunci dan pembawa bola utama tim membuat gim ini seolah jadi ajang unjuk kekuatan Curry dan Doncic. Curry mencetak 46 dari total poinnya hanya di tiga kurter pertama. Sedangkan Doncic berhasil membantu lima rekan setimnya menyentuh dua digit poin.

Curry memasukkan 11/19 tripoin (58 persen) dan 19/31 secara keseluruhan (61 persen). Doncic juga tak kalah efektif hari ini dengan 7/12 tripoin (58 persen) dan 12/23 secara keseluruhan (53 persen). Untuk Curry, ini adalah 50 poin keduanya musim ini dan tidak ada satupun pemain NBA yang melakukannya sejauh ini. Bagi Doncic, catatan 42 poin menyamai rekor tertingginya dalam satu gim yang terjadi pada 2019 lalu. Ini juga jadi kali keenam Doncic mencetak setidaknya 40 poin dan 10 asis. Tidak ada satupun pemain dalam sejarah Mavericks yang mampu mencatatkan jumlah serupa.

Dari barisan pendukung, Kristaps Porzingis mencetak dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Josh Richardson menambahkan 17 poin. Maxi Kleber mencetak 16 poin, 8 rebound, dan 4 asis, termasuk di dalamnya sebuah tripoin yang mengunci kemenangan Mavericks. Tim Hardaway Jr. membukukan 11 poin dari bangku cadangan sementara Dorian Finney-Smith menutup daftar dengan 10 poin plus 6 rebound.

Di Warriors, Andrew Wiggins memberi bantuan dengan 22 poin dan 5 rebound dari 9/12 tembakan (75 persen). Kent Bazemore yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 20 poin sedangkan Kelly Oubre Jr. jadi yang terakhir di daftar dengan 14 poin plus 5 rebound. Sebuah catatan menarik dibukukan oleh Draymond Green yang selama 37 menit di lapangan mencetak 2 poin, 6 rebound, 15 asis, 6 steal, dan 4 blok dari 0/2 tembakan. Green jadi pemain pertama dalam 30 tahun terakhir dengan catatan setidaknya 15 poin, 5 rebound, dan 5 steal tanpa memasukkan satupun tembakan.

Hasil ini membuat head-to-head kedua tim jadi (1-1). Mavericks sendiri akan bertahan di kandang hingga lima gim ke depan. Terdekat, mereka akan menjamu Minnesota Timberwolves, lusa, waktu setempat. Sedangkan Warriors masih akan menjadi tamu dengan mengunjungi kandang San Antonio Spurs, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar