IBL

Kemba Walker kembali tampil setelah menjalani perawatan untuk lutut kirinya. Walker mengaku senang, meski timnya mengalami kekalahan 75-105 atas New York Knicks. Dia berniat membalas kekalahan itu di laga-laga berikutnya.

Walker langsung diturunkan sebagai pemain inti di laga tersebut. Dia tampil selama 20 menit dengan kontribusi sembilan poin, empat assist dan tiga rebound. Ini merupakan pertandingan pertama Walker setelah absen 11 pertandingan. Selama ini Walker memulihkan kondisi setelah mendapatkan suntikan stem cell di lutut kirinya.

"Saya merasa sangat nyaman dalam melakukan gerakan. Saya bebas dari rasa sakit, dan sekarang sudah tidak saya rasakan lagi," kata Walker, melalui ESPN.

Namun Walker malah mengatakan bahwa kakinya terasa aneh. Rasanya seperti kaki yang baru. Karena dia tidak merasakan sakit seperti yang selama ini dikeluhkan. Walker merasa sudah sembuh total. Perasaannya juga lebih lega, karena tidak lagi memikirkan lutut saat bertanding di lapangan.

"Secara mental, ketika bertanding saya memikirkan dua hal, strategi dan lutut saya. Seperti di dalam 'gelembung' Orlando. Setiap langkah yang saya ambil, pasti memperhitungkan lutut. Saat kembali ke lapangan untuk pertama kali, saya tetap berpikir tentang lutut saya," ucap Walker.

Mungkin perasaan itu memengaruhi permainannya hari ini. Dia hanya memasukkan tiga dari 13 percobaan tembakan. Tetapi di akhir laga, Walker tampak senang dengan kondisi tubuhnya sendiri. Soal kekalahan hari ini, dia akan membalasnya di pertandingan selanjutnya.

"Hari ini saya melakukan gerakan yang biasanya saya lakukan dan saya tidak merasakan apa-apa dan itu sangat menggembirakan. Saya benar-benar senang dengan tempat rehabilitasi saya sekarang. Ketika tidak merasakan sakit rasanya aneh. Tapi itu menyenangkan, dan saya tidak sabar untuk kembali bermain lagi," tambah Walker.

Walker terakhir bermain di Playoff NBA 2020 di Orlando. Saat itu Celtics kalah di Final Wilayah Timur melawan Miami Heat. Sekarang, mereka punya kesempatan untuk kembali ke titik tersebut. Tapi Celtics masih menunggu kabar dari Jayson Tatum yang saat ini sedang menjalani karantina karena terjangkit virus Covid-19. Sebagai gantinya, Jaylen Brown menjadi pendulang poin untama dibantu Marcus Smart, dan sekarang sudah ada Kemba Walker. Celtics ada di peringkat dua Wilayah Timur dengan rekor 8-4, di bawah Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: nba.com/Celtics

Komentar