IBL

Philadelphia 76ers kembali ke jalur kemenangan dengan tampilnya Joel Embiid. Dia sudah bermain setelah absen karena cedera lutut. Sejauh ini, Embiid bisa dibilang pemain paling penting di tim tersebut. Sebab, ketika Embiid tidak bermain, Sixers kalah tiga kali. Pada pertandingan melawan Boston Celtics, Rabu malam, waktu setempat, Embiid mencetak 42 poin dan 10 rebound, serta membawa Sixers menang 117-109.

Penampilan gemilang Embiid juga mendapat dukungan dari Tobias Harris yang menambahkan 22 poin. Shake Milton menyumbang 16 poind dari bangku cadangan. Sedangkan Ben Simmons kali ini mencetak 11 poin, delapan rebound, dan delapan assist. Lalu, Danny Green yang dipasang sebagai starter mencetak 12 poin. Kehadiran Embiid membuat Sixers lebih perkasa di paint area dengan mencetak 46 poin dan 46 rebound sepanjang pertandingan ini. 

Di kubu Celtics, Jaylen Brown memimpin perolehan poin dengan catatan 26 poin. Disusul Marcus Smart 25 poin, dan Daniel Theis 23 poin dan 11 rebound. Sedangkan Kemba Walker kali ini mencetak 19 poin ditambah enam assist. Celtics tak mampu menahan laju Sixers, khususnya di kuarter terakhir. Celtics kalah 17-31 di kuarter keempat. Hasil ini juga merupakan kekalahan beruntun kedua bagi Celtics.

Sixers kini menempati puncak klasemen Wilayah Timur. Mereka ada di atas Milwaukee Bucks dan Celtics yang berada di tempat kedua dan ketiga. Sixers juga menjadi tim Timur pertama yang meraih 10 kemenangan sejauh ini. Selanjutnya, Sixers dan Celtics akan bertemu kembali di Wells Fargo Center, hari Jumat, 22 Januari waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar